Forgot Password Register

Headlines

Boediono Akhirnya Angkat Bicara Soal Kasus Bank Century

Boediono Akhirnya Angkat Bicara Soal Kasus Bank Century Boediono (Foto: Pantau.com / Ammad)

Pantau.com - Mantan Gubernur Indonesia Boediono akan menyerahkan sepenuhnya kasus Bank Century kepada penegak hukum. Di mana pada putusan PN Jaksel, KPK diminta menjadikan Boediono sebagai tersangka. 

"Saya mempercayakan semuanya pada penegak hukum, saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau ini," ujar Boediono usai mengisi kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok, Jumat (13/4/2018).

Ia juga bercerita soal kebijakan yang diambilnya dalam pengelolaan perekonomian Indonesia saat menghadapi krisis global."  "Dalam kehidupan seseorang sangat jarang untuk dapat kesempatan memberikan sesuatu yang berarti kepada bangsa dan kesempatan ini," tambahnya.

Baca juga: PDIP Sebut Kasus Century Jadi 'Tamparan' Keras Buat KPK

Sebelumnya, Nadia Mulya yang merupakan putri dari terdakwa Budi Mulya mendatangi KPK untuk melaporkan hasil putusan PN Jaksel yang meminta kasus Bank Century dilanjutkan. 

Nadia merasa ayahnya menjadi korban, "Kenapa hanya bapak saya sendiri yang harus menjalani ini sendiri. Ibaratnya bapak saya dilempar ke kandang singa dan kalian tidak ada satu pun yang memberikan bantuan apa pun kepada bapak saya," ujar Nadia dengan nada suara penuh emosi.

Sekadar informasi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera menetapkan tersangka baru dalam kasus dana talangan bailout Bank Century setelah mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

"Atas dikabulkannya gugatan praperadilan yg diajukan MAKI lawan KPK dalam kasus korups Century, maka tidak ada alasan lagi KPK untuk tidak menetapkan tersangka baru dalam kasus Century," kata Koordinator LSM MAKI Boyamin Saiman di Jakarta.

Ia menyebutkan, mereka yang layak menjadi tersangka baru yakni semua nama yang disebut dalam dakwaan Budi Mulya, yakni, Boediono, Muliaman D Hadad, Hartadi, Miranda Gultom, Raden Pardede dan lain-lain.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More