Forgot Password Register

BPJT Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada 9 Juni 2018

BPJT Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada 9 Juni 2018 Ilustrasi puncak mudik (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Heri Trisaputra menyebut puncak mudik lebaran akan jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli 2018.  Hal ini  berdasarkan disahkannya cuti bersama yang dimulai pada Senin (11/6/2018).

"Kalau melihat libur bersama yang cukup panjang dimana hari Senin sudah cuti bersama puncaknya adalah hari Jumat atau Sabtu tanggal 9," ujar Heri di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).

Baca juga: Ini 10 Titik Macet Saat Mudik Lebaran di Pulau Jawa Versi Polisi

Seperti tahun sebelumnya Heri memprediksi sebanyak 110 ribu kendaraan akan melintasi pintu masuk Tol Cikarang Utama dan akan menurun di Tol Palimanan sebanyak 90 ribu kendaraan dan seterusnya hingga Semarang.

"Besarannya tidak jauh berbeda tahun lalu, Cikarang Utama, 110 ribu di Palimanan berkurang lagi jadi 90 ribu semakin ke arah Semarang semakin berkurang," terang Heri.

Angka ini meningkat 20 ribu kendaran apabila dihari biasanya Tol Palimanan hanya ada angka sebanyak 74 ribu di hari biasa, sehingga tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kemacetan kendaraan.

"Di Palimanan 74 ribu  kendaran perhari itu angka yang diperkirakan, kalau ada kemacetan akan diatasi dalam cakupan yang bisa diatasi, kepolisian dalam catatan kita akan dikeluarkan," imbuhnya.

Baca juga: Pemudik! Tahun Ini Tol Tak Terima Uang Cash, Ayo Isi e-Money

Adapun puncak arus balik, Heri juga memprediksi jalur tol akan dipenuhi kendaraan pada Rabu, 24 Juni 2018, dengan jumlah kendaraan tak jauh beda.

"Arus balik diperkirakan hari Rabu, diakhir pada saat tanggal 24, dengan besaran kendaraan hampir sama," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More