Forgot Password Register

BPN Sebut Tak Pernah Punya Rencana Gelar People Power Kepung KPU

BPN Sebut Tak Pernah Punya Rencana Gelar People Power Kepung KPU Andre Rosiade (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menegaskan BPN tidak pernah punya rencana mengerahkan massa atau people power guna mengintimidasi penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

Menurutnya, BPN selalu mengambil langkah konstitusional selama ini.

"Saya tegaskan BPN tidak pernah punya rencana people power untuk mengintimidasi penyelenggara Pemilu. Semua langkah kami adalah konstitusional," ujar Andre kepada Pantau.com, Jumat (10/5/2019).

Baca juga: Polisi Sebut Massa Kivlan Zen yang Demo Hari Ini Belum Kantongi Izin

Langkah kontitusional yang ditunjukkan BPN yakni dengan melaporkan adanya indikasi kecurangan-kecurangan kepada Bawaslu RI hari ini. 

"Saya juga ingin menegaskan bahwa BPN akan selalu mengambil langkah yang sesuai konstitusi dalam proses pemilu ini. Dan itu akan kami tegaskan dengan siang ini akan melapor ke Bawaslu mengenai dugaan kecurangan TSMB (Terstruktur, Sistematik, Masif, dan Brutal) yang terjadi di Pilpres 2019 ini," ungkapnya.

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Klaim Siap Hadapi Sengketa Pemilu

Andre menilai indikasi kecurangan itu dilakukan pihak pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf yang dilakukan bahkan jauh sebelum gelaran pencoblosan dimulai.

"Di mana kami menduga kecurangan terkait  terkait pemenangan pasangan 01 yang terjadi tidak hanya saat tahap pencoblosan itu saja. Tapi kecurangan sudah terjadi dari sebelum pencoblosan alias terstruktur, sistematis, masif, brutal," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More