Forgot Password Register

Brylian Sempat Ditandu, Fakhri Berharap Tak Ada Cedera Serius

Timnas U-16. (Foto: PSSI) Timnas U-16. (Foto: PSSI)

Pantau.com - Gelandang Timnas Indonesia U-16 Brylian Aldama harus ditandu keluar saat menghadapi Iran pada laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Brylian ditandu keluar setelah mengalami benturan dengan salah satu pemain Iran di masa injury time.

Menanggapi hal tersebut, sang pelatih Fakhri Husaini berharap tidak ada cedera serius yang diderita pemainnya tersebut. Dia pun mengatakan akan terus melakukan koordinasi dengan tim dokter untuk memastikan kondisi penggawa 16 tahun tersebut.

Baca Juga: Garuda Asia Sukses Bungkam Iran di Laga Perdana AFC Cup U-16

“Mengenai kondisi pemain, saya sebelumnya harus terus berkomunikasi dengan tim dokter. Bagaimana nanti progres mereka selanjutnya. Saya harap tidak ada cedera yang serius,” kata Fakhri.

Terlepas dari cedera yang dialami, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 atas Iran pada laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018. Si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kahfi menjadi aktor kemenangan Garuda Asia atas Iran pada laga tersebut.

Timnas Indonesia langsung menekan pertahanan Iran di awal babak pertama. Hasilnya, memanfaatkan umpan tarik Supriadi yang menyisir sisi kiri, Bagus sukses menceploskan bola ke gawang Iran saat laga baru berjalan empat menit.

Tertinggal di menit awal membuat Iran tersentak. Tim asuhan Abbas Chaiman terus menekan pertahanan Indonesia. Namun, rapatnya pertahanan Garuda Asia berhasil membuat Iran frustrasi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bungkam Iran, Fakhri: Kemenangan Ini Sangat Berarti

Memasuki masa injury time babak kedua, Timnas Indonesia justru sukses menggandakan keunggulan mereka. Aksi individu Bagas Kahfi mampu dituntaskannya menjadi gol lewat tendangan kaki kirinya. Skor akhir 2-0 untuk Garuda Asia.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia untuk sementara berhasil memuncaki klasemen Grup C dengan raihan tiga angka. Skuat Garuda Asia akan menghadapi Vietnam pada partai kedua yang berlangsung 24 September mendatang.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More