Forgot Password Register

Buat Kajian Islam, Chacha Federica Targetkan Kaum Millennials

Buat Kajian Islam, Chacha Federica Targetkan Kaum Millennials Chacha Frederica (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Setelah mantap tampil berhijab, Chacha Federica kini semakin meyakinkan hatinya memperdalam ajaran Islam, khusus terkait mempelajari sejarah agama islam.

"Ada aku bikin kajian 170 orang setiap hari Sabtu, itu terbuka buat umum," ujar ChaCha ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Chacha juga mengakui dirinya kerap kali mengajak teman artisnya untuk mengikuti kajian yang dibuatnya. Sahabatnya Fitri Tropika contohnya yang telah merasakan 'siraman' ilmu Islam dari acara yang didirikan wanita berdarah kelahiran Belanda, Tionghoa, Jawa itu.

"Fitrop waktu itu ikut ,ada beberapa sahabat yang bisa datang ya datang. Karena memang kajian aku sifatnya terbuka, buat teman-teman yang mau datang boleh ikut," tutur Chacha.

Baca juga: Rajin Ikut Kajian Keagamaan, Chacha Frederica Ingat Kematian

Sementara itu, alasan Chacha mengadakan kajian bertema sejarah Islam tak lepas dari tujuan artis lulusan Swiss German University itu untuk membuat para pemuda Indonesia tidak mudah terprovokasi dan diadu domba.

"Harapannya semoga anak-anak muda milenials semakin kritis tentang sejarah agama Islam, jadi tidak mudah untuk terprovokasi dengan alasan apapun," tuturnya.

"Kita menjadi orang yang tidak mudah terprovokasi hasil karena satu buah kalimat, hanya karena untuk kepentingan-kepentingan yang mungkin kepentingan-kepentingan itu tidak berdampak langsung terhadap kita," lanjutnya.

Milenials jadi fokus Chacha, lantaran generasi ini dianggap generasi emas yang memiliki sejuta potensi yang mampu belajar cepat dan dapat memberikan perubahan bagi orang sekitar.

Baca juga: Chacha Frederica Mantab Berhijab? Netizen Minta Hapus Foto Lama

"Jadi ayo dong gunakan informasinya, gunakan gadget-nya untuk sesuatu yang bermanfaat, untuk menggali informasi sebanyak mungkin. Jangan hanya lihat foto-foto cantik, jangan hanya lihat lihat foto model cantik yang masya allah," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More