Pantau Flash
ASEAN School Games 2919 Resmi Dibuka, Menpora: Selamat Bertanding
Axl Roses Ditangkap karena Edarkan Ganja
Tak Puas dengan Sebelumnya, KPK Minta Presiden Bentuk TGPF Baru Kasus Novel
Pengacara Tomy Winata Serang Hakim di PN Jakpus, Jidat Dihantam Gesper
Rian Ernest Dipolisikan karena Sebut Politik Uang di Pemilihan Wagub DKI

Buat Pabrik Baterai Kendaraan Terbesar, Industri Jepang Bergabung

Buat Pabrik Baterai Kendaraan Terbesar, Industri Jepang Bergabung Ilustrasi baterai. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Jepang Toyota Motor Corp dan Panasonic Corp mengatakan mereka berencana untuk mendirikan perusahaan bersama untuk mengembangkan layanan "terhubung" untuk digunakan dalam pembangunan rumah dan perkotaan.

Ikatan tersebut memperdalam kemitraan antara perusahaan-perusahaan, yang pada bulan Januari mengumumkan perusahaan patungan untuk membangun baterai kendaraan listrik (EV), menggabungkan R&D dan kekuatan manufaktur dari salah satu produsen mobil dan pembuat baterai terbesar di dunia untuk bersaing dalam waktu yang cepat pertumbuhan pasar EV.

Dilansir Reuters, dalam usaha terbaru mereka, Toyota dan Panasonic mengatakan mereka akan mendirikan perusahaan baru awal tahun depan untuk fokus pada teknologi yang dapat digunakan untuk menawarkan layanan pribadi di rumah. Pasangan ini berencana untuk menjadi 50-50 mitra di perusahaan baru dan akan meningkatkan kerja sama di operasi perumahan masing-masing di Jepang.

Baca juga: Puasa Baru 4 Hari, Harga Ayam Potong dan Telur Naik Rp2.000 Lebih

"Kami akan menggabungkan kekuatan kami masing-masing untuk menawarkan nilai baru dalam kehidupan sehari-hari," kata Presiden Panasonic Kazuhiro Tsuga dalam pernyataan bersama pada hari Kamis (9/5/2019).

Langkah ini dilakukan pada saat kendaraan dengan emisi rendah dan layanan berbagi tumpangan telah membuka industri otomotif bagi para pesaing baru, membuat para pembuat mobil tradisional dan pemasok mereka berjuang keras untuk menemukan aliran pendapatan alternatif.

Toyota telah mengembangkan mobil terhubung yang dapat berbagi informasi tentang penggunaan - data yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi perjalanan, asuransi, dan pemeliharaan sesuai permintaan.

Baca juga: Di Negara Ini, Perhiasan Justru Lebih Laku Dibanding Emas Batangan

Pembuat mobil itu mengatakan akan memasuki jaringan mitra dan operasinya yang berkisar dari membangun dan menjual mobil, rumah, dan robot pendamping untuk berekspansi ke layanan transportasi dan energi rumah baru.

"Jika kita dapat menggunakan jaringan ini untuk maju tidak hanya untuk memproduksi dan menjual kendaraan tetapi juga untuk menyediakan layanan baru, kemungkinan masa depan kita akan sangat berkembang," Presiden Akio Toyota.

"Selain mobil, saya pikir memiliki bisnis perumahan sendiri dan bisnis yang terhubung akan menjadi keuntungan besar bagi kami," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: