Forgot Password Register

Buat Pemudik, Tol Fungsional Trans Jawa Resmi Dibuka

Buat Pemudik, Tol Fungsional Trans Jawa Resmi Dibuka Sejumlah pekerja membangun 'Rest Area' (tempat peristirahatan) darurat di ruas Tol Salatiga-Kartasura (Foto:Antara/Aditya Pradana Putra)

Pantau.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Kamis (07/06) mengatakan, mulai membuka seluruh tol fungsional di Trans Jawa untuk mudik Lebaran 2018. 

"Seluruh tol yang fungsional akan dibuka tanggal 08 Juni 2018 jam 6 pagi," ungkapnya.

Baca juga: Sri Mulyani Klaim Sudah Cairkan Rp15,47 Triliun Dana THR

Jalan tol fungsional tahun ini kondisinya akan lebih baik dari tahun lalu karena sudah dalam kondisi sebagian rigid pavement, aspal, dan lean concrete.

"Kemarin sudah saya cek dengan Pak Menhub semuanya sudah ada rest area di tipe A dan tibe B serta rest area sementara. Sudah dilengkapi air, stok BBM, toilet, mushola," katanya.

Baca juga: Bisnis 'Manis' di Tengah Demam K-Pop

Dikutip dari situs Kementerian PUPR, usai Lebaran yakni bulan Juli akan diresmikan sejumlah tol yang saat ini fungsional, yakni tol Ciawi - Cigombong (bagian dari tol Bocimi), jalan tol Kartosuro-Sragen (bagian dari ruas Solo - Ngawi), tol Brebes Timur - Pemalang (bagian dari ruas Pejagan-Pemalang), tol Gempol-Rembang (bagian dari ruas Gempol-Pasuruan) dan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More