Forgot Password Register

Buat yang Ngaku Pengusaha, Anda 'Ditantang' Tukar Dolar Nih! Berani?

Buat yang Ngaku Pengusaha, Anda 'Ditantang' Tukar Dolar Nih! Berani? Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Konglomerat asal Surabaya yang juga CEO Mayapada Group, Dato Sri Tahir melakukan aksi tukar dolar melalui Bank Indonesia. Tahir melakukan penukaran mata uang dolar ke rupiah sebesar 93 juta dolar Amerika Serikat dan 55 juta dolar Singapur atau setara dengan Rp2 triliun.

Tahir berharap aksinya dapat ditiru oleh para pengusaha di Indonesia. Pasalnya kata dia, masih banyak pengusaha yang menyimpan dananya di Singapura.

"Kita harapankan pertama, pengusaha-pengusaha yang lain kita juga yakin masih banyak pengusaha yg punya uang di Singapura," ujarnya saat ditemui di Gedung Bank Indonesia Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Baca juga: Di Luar Delegasi Negara, Apa Itu IMF-WB 2018 di Mata Warga Bali?

Menurutnya, tak perlu khawatir menyimpan dana di Indonesia pasalnya perekonomian Indonesia menurutnya mendapatkan pujian bukan dari orang biasa tapi dari Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF).

"Tidak perlu khawatir dengan ekonomi Indonesia. Itu pujian (untuk Indonesia) juga bukan dari saya tapi dari IMF ya, kita sebagai bankir, saya bank mayapada tidak menemukan ada rush nasabah memberikan dolar," katanya.

Menurutnya jika seluruh pengusaha turut membantu pasti bisa membantu pemulihan nilai tukar. "Sangat bisa (bantu penguatan rupiah) saya kira kalau semua pengusaha mau bersatu pasti bisa," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More