Forgot Password Register

Buka Asian Games 2018, Jokowi Dielu-elukan Seisi Stadion

 Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah penonton saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (INASGOC/Wahyudin/pras) Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah penonton saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (INASGOC/Wahyudin/pras)

Pantau.com - Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (18/8/2018) berlangsung meriah.

Pembukaan sendiri diawali dengan aksi 1.600 penari wanita dari kalangan pelajar yang membawakan tarian yang terinspirasi dari tarian Saman sambil menyanyikan lagu berjudul "Assalamualaikum".

Lagu tersebut mewakili Indonesia sebagai negara yang mayoritas muslim, sebagai bentuk doa kepada Tuhan.

Berlatar panggung megah yang menampilkan pemandangan gunung dan tumbuhan ciri khas Indonesia, para penari memukau puluhan ribu penonton di GBK.

Penampilan tersebut menyuntikkan semangat penonton yang sebelumnya sudah tidak sabar menanti upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Indonesia..Indonesia..Indonesia" berkali-kali diteriakkan penonton seisi GBK.

Baca juga: Bangganya Suami-Istri Penyandang Disabilitas Saksikan Langsung Opening Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo yang hadir juga dieluk-elukan penonton.

"Jokowi.. Jokowi.. Jokowi" namanya menggema di GBK.

Kemudian gempita musik penuh energi menyambut para atlet dari 44 negara Asia yang mulai memasuki Stadion Utama GBK.

Para pembawa papan nama negara yang mengenakan busana yang terinpirasi dari Garuda memimpin barisan para atlet untuk memasuki stadium.

Saat kontingen Korea masuk, yang merupakan gabungan Korea Utara dan Korea Selatan, penonton menyambut dengan meriah dan tepuk tangan.

Pembukaan Asian Games 2018 menjadi momen bersejarah bagi bangsa Korea. Sebab, kontingen Korea Selatan dan Korea Utara berparade dalam satu rombongan dengan membawa bendera Korea Bersatu.* 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More