Forgot Password Register

Buka Forum Bisnis Indonesia-Finlandia, Ini Harapan Kementerian ESDM

Buka Forum Bisnis Indonesia-Finlandia, Ini Harapan Kementerian ESDM Kementerian ESDM membuka Forum Bisnis Indonesia-Finlandia. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka forum bisnis Indonesia dengan Finlandia yang diselenggarakan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Forum tersebut dibuka oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Ia menyampaikan, target 23 persen baruran Energi Baru Terbarukan pada 2025 menjadi tantangan bagi pemerintah.

"Kami berusaha mencapai setidaknya 23 persen bauran energi, kami terus melakukan untuk mencapai," ujarnya dalam sambutan dalam acara tersebut.

Jonan membuka kesempatan bagi pengusaha Finlandia yang dinilai berpengalaman dalam mengembangkan EBT di Indonesia.

Salah satu potensi EBT yang dinilai dapat dikembangkan di Indonesia adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). "Solar PV (PLTS) sangat baik, karena Indonesia adalah negara kepulauan. Silahkan jika ingin mengikuti proses tender," katanya. 

Jonan juga menyampaikan, agar teknologi yang ditawarkan dapat hadir sekaligus dengan investasinya. Dia juga mengajak Finlandia melakukan transfer ilmu pengembangan EBT dalam bentuk beasiswa pendidikan.

Sebab investasi energi merupakan investasi jangka panjang sehingga Finlandia dapat menjadi tolak ukur pengembangan di bidang energi baru terbarukan. "Kami akan minta perusahaan menawarkan paket pertukaran pendidikan agar bisa belajar," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More