Forgot Password Register

Buka IIMS 2018, Jokowi: Ada Peluang Baru dari Hadirnya Mobil Listrik di Indonesia

Buka IIMS 2018, Jokowi: Ada Peluang Baru dari Hadirnya Mobil Listrik di Indonesia Presiden Jokowi buka IIMS 2018 (Foto: Pantau.com/Tommy Adi)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan industri otomotif ke depannya akan berkembang pesat saat memasuki era industri 4.0.

Baca juga: IIMS 2018 Siap Digelar, Ini Daftar APM yang Pamer Mobil dan Motor

Jokowi mengungkapkan pasti ada gejolak yang tercipta saat transisi ke era kendaraan listrik. Pesat teknologi tersebut tetap akan menciptakan peluang baru dalam industri otomotif.

"Yang penting kita melek, tahu, mencermati, mengikuti, dan mendalami dengan cepat dan cepat. Saya optimis dengan bakat yang kita punya di sektor otomotif, kita bisa menggarap peluang tersebut," kata Jokowi.

Presiden Jokowi di IIMS 2018 (Foto: Pantau.com/Tommy Adi)

Jokowi tidak percaya industri otomotif akan menurun drastis dengan hadirnya kendaraan listrik. Menurutnya, ada pihak yang mengatakan industri otomotif akan menciut hingga 90 persen.

Baca juga: Canggih! IIMS 2018 Tak Pakai Karcis Fisik, Tapi Gelang Digital

"Saya nggak percaya. Yang pesimis-pesimis itu saya nggak percaya," ujar Jokowi.

IIMS tahun 2018 ini diselenggarakan dari tanggal 19-29 April. IIMS 2018 mengambil tema 'Your Infinite Automotive Experience.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More