Pantau Flash
Perkembangan Fintech Buat Bank-bank di China Pangkas Karyawan
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen

Buka Puasa Bareng Jokowi, Ketua DPR Ingatkan Elite Politik Jaga Ucapan

Buka Puasa Bareng Jokowi, Ketua DPR Ingatkan Elite Politik Jaga Ucapan Presiden Jokowi dan Bambang Soesatyo saat buka puasa bersama (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan kepada para elite politik, khususnya yang ada di DPR RI agar menjaga ucapannya. Bamsoet tak mau para elite mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mengancam keutuhan bangsa.

Hal itu disampaikan Bamsoet dalam sambutannya di acara buka puasa bersama yang digelar di kediaman dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019). 

"Selaku ketua DPR saya mengajak seluruh komponen bangsa dan elite politik, masyarakat, dan khususnya yang di DPR untuk memberikan contoh pada publik agar tidak lagi mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang bakal mengancam keutuhan bangsa," ujar Bamsoet di lokasi.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Wapres JK Hadiri Buka Bersama di Rumah Ketua DPR

Menurutnya, jika para elite bangsa atau politik terus mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang membuat tidak kondusif hal itu akan berimbas kepada masyarakat di bawah.

"Karena kalau kita ribut yang rugi rakyat kita sendiri. Kalau ada keributan yang salah adalah kita, pemimpin bangsa ini," ungkapnya.

Baca juga: Gara-gara Ocehan Arief Poyuono, Gerindra Minta Maaf ke Demokrat

Selain itu Bamsoet mengajak para tamu yang hadir untuk sama-sama menunggu hasil pemilu pada 22 Mei 2019 nanti. "Jadi mudah-mudahan pengumuman ini bisa baik hasilnya sebagaimana yang saya sampaikan tadi," tandasnya.

Dalam acara buka puasa bersama ini juga turut dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Selain itu juga turut dihadiri beberapa tokoh bangsa seperti AM Hendropriyono hingga Ketua PBNU Said Aqil Siradj.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: