Forgot Password Register

Bukan Dagang Makanan, Ibu Ini Sukses Jual Sambal Legendaris

Bukan Dagang Makanan, Ibu Ini Sukses Jual Sambal Legendaris Cabai merah (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Menjadi pebisnis memang gampang-gampang susah, tapi rupanya ketekukan yang membuat beberapa pengusaha justru sukses. Sebut saja, salah satu pengusaha sambal legendaris asal Surabaya.

Sebagai orang Indonesia, rupanya Lanny Siswady melihat peluang kuliner. Bukan jualan makanan pokok, Lanny justru membuat bisnis sambal. Mungkin, kebiasaan orang Indonesia nggak bisa hidup tanpa sambal terbersit di benak Lanny.


Kenapa nama sambalnya jadi Bu Rudy?

Rupanya, Rudy adalah suami Lanny Siswady, oleh sebab itu, sambal yang hits itu memilih brand Sambal Bu Rudy. Rupanya usut punya usut, bisnis sambal ini juga bermula dari ketidaksengajaan.

Baca juga: Belanja di Pasar, Generasi Millennials Bakal Dimanjakan. Caranya? Cek Nih...

Pak Rudy yang kerap membawa tangkapan ikan sisa udang usai memancing. Bu Rudy pun mencoba mengolah ikan tersebut plus bikin sambal yang diulek bersama sisa umpan tersebut.

Kebiasaan Bu Rudy mengajak teman-temannya buat makan bersama ternyata berujung pada ide buka usaha kuliner. Jadilah, awalnya Bu Rudy kemudian bikin nasi sambal udang yang kini berkembang jadi Sambal Bu Rudy.


Saking terkenalnya sekarang, banyak kalangan artis yang sudah mencicipi sambal legendaris ini. Beberapa online shop juga menawarkan sambal ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More