Forgot Password Register

Bukan Jokowi, Ini Musuh Terberat Prabowo Versi Habiburokhman

Habiburokhman (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Habiburokhman (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman menilai bahwa ketidaknetralan aparat penegak hukum akan jadi lawan terberat Prabowo di Pilpres 2019.

"Sejatinya lawan terberat Prabowo pada 2019 bukanlah Jokowi, melainkan potensi kecurangan dan ketidaknetralan aparat, tanpa dua hal tersebut peluang Prabowo presiden sangatlah besar," ujar Habiburokhman di Menteng, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Perindo: #2019GantiPresiden Tak Berdampak Signifikan Terhadap Elektabilitas Prabowo

"Secara teori, dalam praktek Pemilu di manapun posisi incumbent memang sangat memungkinkan untuk terjadinya penyalahgunaan kekuasaan aparat, orkestrasi kecurangan, dan mobilisasi politik uang demi pemenangan dalam Pemilu," katanya.

Ketua DPP Gerindra itu juga menyebut ketidaknetralan aparat telah terlihat dari yang dialami para pengguna atribut #2019GantiPresiden.

"Merujuk kasus pelarangan pemakaian kaos #2019GantiPresiden di sejumlah kawasan seperti Jakarta, Medan, Makasar, dan Bandar Lampung. Selain itu muncul juga imbauan untuk tidak bicara politik di masjid," katanya.

Baca juga: Survei INES: Prabowo Unggul Telak Atas Joko Widodo

Sehingga ia menduga, ada pihak yang memang dengan sengaja mempolitisi masyarakat, dan pihak mengkritisi pemerintah selalu dianggap memiliki motif politik.

"Apapun yang politis dianggap jahat hingga terancam dikriminalisasi dan diintimidasi. lntinya kalau masyarakat jadi apolitis maka yang untung tentu status quo (pemerintah)," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More