Forgot Password Register

Bukan Korsel! Bisnis Operasi Plastik Paling Pesat Ada di Negera Ini

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Untuk mengembangkan perekonomian, setiap negara memiliki caranya sendiri. Jika Jepang terkenal dengan wisata animenya, Korea Selatan dengan lokasi wisata dalam serial drama serta Turki dengan gemerlapnya bangunan bersejarah.

Tapi rupanya ada juga perekonomian yang ditopang dari sektor medis yang berkaitan dengan esetika kaum hawa, alias operasi plastik.

Selama ini yang ada dibenak kita pasti menilai Korea Selatan adalah salah satu negara yang perekonomian kreatifnya berkembang dan klinik operas di negara ini juga berkembang pesat menarik sejumlah wisatawan untuk mencicipi.

Dikutip dari ISAPS, rupanya bukan Korea Selatan yang masuk dalam tiga negara dengan jumlah operasi plastik paling diminati. 

Baca juga: Setara Gaji Karyawan Pertahun, Harga Iphone di India Jadi yang Termahal di Dunia

1. Amerika Serikat

Negara yang sudah menabuh genderang perang dagang ini rupanya negara dengan jumlah operasi plastik terbanyak di dunia. Jumlahnya mencapai lebih dari 4 jutaan pada tahun lalu.

Biayanya pun macam-macam, untuk pembesaran payudara, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai US$ 3.700 atau setara Rp54,552,800 (Kurs Rp14.744). Sementara operasi pembentukan hidung biayanya Rp US$ 5.000 atau Rp73 juta.

Lalu buat sedot lemak biayanya US$ 3.200 atau Rp 46 juta, buat liposuction US$ 5.800, dan Rp 84 juta buat tummy tuck.

2. Brasil

Tercatat ada 2,5 juta oplas telah dilakukan sepanjang 2017. Bayangkan saja, warga Brazil menilai kecantikan adalah hak asasi. Sehingga oplas jadi hal yang lumrah.

Di sana, biaya operasi plastik buat pembesaran payudara mencapai US$ 2.670 atau setara Rp39 jutaan. Sementara operasi di bagian hidup sebesar US$ 1.503 atau Rp21 jutaan.

3. Jepang

Pasti kalian mengira, nomor ketiga Korea Selatan. Anda salah! negara yang baru diterjang topan jedi ini rupanya cukup banyak menerima pasien operasi plastik. Jumlahnya mencapai 1,1 jutaan tahun 2017.

Biaya oplas di Jepang dibuka mulai dari US$ 3.000 atau setara Rp43 juta hingga US$ 6.000 atau Rp87 juta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More