Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

Bukan Lagi Panjat Pinang, di Kalimalang Akan Ada Lomba Titian Pinang

Headline
Bukan Lagi Panjat Pinang, di Kalimalang Akan Ada Lomba Titian Pinang Lomba 17-an di Kalimalang (Foto: Antara/Livia Kristianti)

Pantau.com - Perayaan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di kawasan Kalimalang bertemakan 'Semarak Kalimalang' akan diwarnai oleh lomba unik yaitu titian pinang.

"Jadi beda bukan panjat pinang, tapi titian pinang. Nanti peserta lomba harus berjalan di atas bambu yang dilumuri oli untuk ambil hadiahnya bukan memanjat jadinya," kata pembina panitia Semarak Kalimalang Subagyo di Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga: Ini 5 Negara Pertama yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia

Dalam acara Semarak Kalimalang 2019 itu, telah tersedia tiga titian pinang untuk tiga kategori peserta yaitu untuk remaja putra, pria dewasa, dan anggota panitia.Titian pinang yang disiapkan disesuaikan tingkat kesulitannya dengan usia peserta.

Contohnya seperti titian pinang untuk remaja putra yang tingginya lebih rendah dibandingkan dengan titian untuk peserta pria dewasa. Hadiah yang digantung pada pinang pun disesuaikan dengan kategori umur.

Subagyo mengatakan Acara Semarak Kalimalang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dan direncanakan dibuka oleh Wali Kota Jakarta Timur.

Baca juga: Jelang HUT RI, Begini Uniknya Perayaan Hari Kemerdekaan di 5 Negara Ini

Meskipun dilakukan pada siang hari, masyarakat sudah berdatangan untuk melihat persiapan perlombaan di kawasan Kalimalang ini.

Selain lomba titian pinang, disediakan juga lomba Gebuk Bantal yang sudah menjadi tradisi di Kalimalang untuk merayakan perayaan ulang tahun Republik Indonesia.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait:



Komentar

  1. PROMO TERDAHSYAT & NO TIPU2 DARI SITUS QQHARIAN.COM ( 1 ID BISA BUAT BANYAK PERMAINAN ) *BONUS CASHBACK 100% KEKALAHAN PERTAMA *WELCOME BONUS 50% *RELOAD BONUS SAMPAI 1jt BISA DI KLAIM BERKALI-KALI DALAM SEHARI *BONUS ABSEN MINGGUAN SEBESAR 100rb *BONUS TURNOVER CASINO 1,7% *BONUS TURNOVER SLOTS & SPORTBOOK 0,8% *BONUS TURNOVER POKER 0,5% | Silahkan Langsung Kunjungi dan Hubungi LIVECHAT Kami di :  https://bit.ly/33tnKT5 , whatsapp : +639954825268