Forgot Password Register

Bukan Main! Ini 5 Atlet Asian Para Games yang Menerima Bonus Besar

Bukan Main! Ini 5 Atlet Asian Para Games yang Menerima Bonus Besar Medali Asian Para Games 2018. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Tanpa menunggu kering keringat perjuangan para atlet Asian Para Games 2018, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo langsung memberikan bonus kepada atlet tepat sebelum acara penutupan perhelatan olahraga disabilitas terbesar di Asia tersebut, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Sebelumnya melalui Menteri Pemuda dan Olahraga pemerintah mengatakan akan memberi bonus kepada para atlet peraih medali sesuai dengan Asian Games 2018. Besaran bonus untuk peraih medali emas yaitu Rp 1,5 miliar, medali perak Rp 500 juta, dan medali perunggu sebesar Rp 250 juta.

Dengan memperoleh bonus tersebut, ada lima atlet Asian Para Games yang meraih bonus terbesar hingga terjadi pembengkakan di rekeningnya. Pantau.com mencoba merangkum daftar lima para atlet peraih bonus terbesar dari ajang multievent tersebut.


1.Teti Karhati, atlet cabang olahraga catur (Rp 5 Miliar)

Teti Karhati berhasil menambahkan 4 medali untuk Indonesia dengan 3 medali emas di nomor tunggal cepat V1-B1 putri, nomor beregu standar V1-B1 Putri serta nomor beregu standar V1-B1 putri, dan satu medali perak dari nomor tunggal standar V1-B1 putri. Perolehan tersebut Teti berhasil mendapatkan bonus terbesar di ajang Asian para Games dengan total Rp 5 Miliar untuk langsung masuk ke rekeningnya.

2. Edy Suryanto, atlet cabang olahraga catur (Rp 4,750 Miliar)

Edy Suryanto berhasil sumbang 4 medali dengan 3 medali emas dari nomor beregu standar VI-B1 Putra, nomor tunggal cepat VI-B1 putra, serta nomor beregu cepat VI-B1 putra. Dan satu medali perunggu ia dapatkan dari nomor tunggal standar VI-B1 putra. Dengan keberhasilan Edy Suryanto, ia memastikan mengantongi bonus terbesar kedua setelah rekan satu tim cabang olahraga catur yaitu Teti Karhati. Edy sudah memastikan menerima bonus dari pemerintah sebesar Rp 4, 750 miliar.

3. Syuci Indriani, atlet cabang olahraga para renang. (Rp 3,750 Miliar)

Syuci Indriani mendapatkan 4 medali, yaitu 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Syuci berhasil meraih kemenangan dari nomor 100 meter gaya dada putri SB14 serta 200 meter gaya ganti putri SM14, setelah itu medali perak dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri S14, dan medali perunggu dari 200 meter gaya bebas putri S14. Sehingga dengan raihan medali ini, putri 18 tahun mendapatkan bonus dengan total Rp 3,750 Miliar, dari perolehan empat medali.

4.Dheva Anrimusthi, atlet cabang olahraga bulutangkis. (Rp 3.500 Miliar)

Dheva berhasil mendapatkan 3 medali emas dari tiga nomor yang ia ikuti. Pria 20 tahun itu berhasil meraih emas pertama dari tim beregu putra, setelah itu dari tunggal putra dan mendapatkannya kembali dari anda putra yang berpasangan dengan Hafizh Brilianyah. Dengan 3 medali emas berhasil dibekukan, ia berhasil mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp 3,5 Miliar masuk ke dalam koceknya.

5. Sapto Yogo Purnomo, atlet cabang olahraga atletik. (Rp 3 Miliar)

Pelari Sapto Yogo Purnomo, sukses mendapatkan 2 medali emas pada ajang Asian Para Games 2018, atlet 20 tahun itu berhasil meraih medali dari nomor lari 200 meter putra T37 dan nomor lari 100 meter kualifikasi T47 putra. Atas keberhasilan ini, Sapto berhasil mendapatkan bonus sebesar Rp 3 Miliar yang masuk ke rekeningnya tepat sebelum penutupan Asian Para Games 2018.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More