Forgot Password Register

Bunyi Dentuman Saat Sidang Aman Abdurrahman Lantaran Keteledoran Kuli Bangunan

Aman Abdurrahman Saat Pembacaan Pleidoi (Foto: Antara/Wahyu Putro A) Aman Abdurrahman Saat Pembacaan Pleidoi (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kronologis dentuman yang terjadi di dekat Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan saat sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman. Ternyata penyebab bunyi itu adalah gara-gara ulah pekerja proyek yang mengelas drum.

"Kejadian sekitar pukul 09.10 WIB di area proyek apartemen," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Aman Abdurrahman Perintahkan 1000 Muridnya Bela ISIS di Suriah

Dentuman itu mengagetkan pengunjung sidang dan mengakibatkan sidang Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan ditunda. Kekhawatiran pun muncul lantaran Aman Abdurrahman bukanlah terdakwa biasa, melainkan pelaku aksi teror di Jakarta. 

Petugas kepolisian yang berjaga menuju lokasi tempat kejadian dan mengamankan dua pekerja proyek apartemen berinisial P dan M. Dari pemeriksaan P dan M, Stefanus menjelaskan para pekerja apartemen membuat lubang udara untuk drum secara tertutup menggunakan alat las.

Akibatnya, bagian penutup drum terpental jauh yang mengeluarkan bunyi dentuman cukup keras hingga terdengar ke PN Jakarta Selatan.

Baca juga: Aman Abdurrahman Sebut Pelaku Bom Surabaya Sakit Jiwa

Stefanus menduga suara dentuman keras itu berasal dari sirkulasi tekanan udara yang keluar melalui lubang drum akibat terkena las.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa," ujar Stefanus.

Petugas sigap mensterilkan sekitar lokasi kejadian dentuman dan menutup akses menuju proyek apartemen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More