Forgot Password Register

Headlines

Buwas Blak-blakan Soal 'Serbuan' Impor Beras

Buwas Blak-blakan Soal 'Serbuan' Impor Beras Dirut Bulog Budi Waseso (kanan) (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan tidak akan melakukan impor hingga Juni 2018 mendatang. Pihaknya mengaku akan memberikan usulan tersebut kepada Pemerintah. 

"Saya berkali-kali sampaikan bahwa dari hitungan yang ada bahwa sampai 2019 Juni itu tidak perlu impor, tadi kan sudah dibahas juga tanya ahlinya saya mah penugasan kalau impor ya impor, tapi kan saya pasti sebelum melakukan saya memberikan masukan," ujarnya saat ditemui usai diskusi ketahanan pangan menjelang tahun politik, di Menara Kamar Dagang Industri (Kadin), Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Rupiah 'Tersenggol' Karena Tiongkok Batalkan Perundingan ke AS

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini menambahkan pihaknya akan melaporkan kondisi sesuai data yang ada di Bulog. Ia memaparkan saat ini beras impor yang disepakati  sejak awal tahun lalu masih proses pengantaran.

"(Kita jelaskan) kondisinya sepeti ini loh. Lihat di pelabuhan di beberapa tempat, Jatim termasuk di Tanjung Priok kita kedatangan yang 500 ribu ton," katanya.

Baca juga: Waspada! Ada Pekerjaan rekonstruksi di Tol Jagorawi Arah Jakarta

"Ya kemarin-kemarin terus berdatangan ada 3 kapal besar, itu menjadi permasalahan karena kita tidak bisa sekaligus mengangkut itu karena tempatnya juga sulit. Tidak mudah. Sedangkan itu dihitung sudah berjalan, begitu sampai kapalnya sandar, Kita yang tanggung jawab, begitu barang turun kita yang tanggung jawab. Gak diangkut kita dihitung," ungkapnya.

Pihaknya mencatat saat ini serapan beras dalam negeri sebenarnya 1,4 juta ton. Ditambah total beras impor 1,8 ton sehingga total serapan hingga akhir tahun diproyeksikan mencapai 2,7 juta ton. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More