Forgot Password Register

Headlines

Cak Imin Kaget Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Ketimbang Mahfud MD sebagai Cawapres

Cak Imin Kaget Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Ketimbang Mahfud MD sebagai Cawapres Para ketum parpol saat deklarasi Jokowi (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku terkejut dengan keputusan presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggandeng Ketum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya.

Cak Imin mengatakan dirinya baru mengetahui hal tersebut saat pertemuan seluruh ketum partai koalisi di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ini betul-betul kejutan buat saya. Karena baru tadi saya dikasih tahu. Tapi kan keterkejutan saya tidak terlalu karena sejak awal semua di koalisi memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Pak Presiden. Apalagi yang dipilih adalah Pak Maruf Amin yang juga Ketua Syuro PKB tahun 2009," kata Cak Imin ditemui di Resto Plataran, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 

Baca juga: Ketum PBNU: Warga NU Otomatis Akan Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Dia mengaku bahagia dengan duet Jokowi-Ma'ruf Amin. Muhaimin menyebut duet tersebut dengan singkatan JOIN (Jokowi-Ma'ruf Amin) yang sebelumnya disebut dari singkatan Jokowi-Cak Imin. 

"Bahagia dong yang penting kan JOIN. Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Pilihan tersebut disebut Cak Imin memang di luar dugaan. Cak Imin sempat beranggapan bahwa cawapres Jokowi akan jatuh pada mantan Ketua MK Mahfud MD. Sinyal Mahfud menjadi cawapres Jokowi juga sudah beberapa kali terlihat ketika pertemuan keduanya di Istana negara.

Baca juga: Sandiaga Uno Beri Ucapan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Namun Cak Imin menegaskan bahwa seluruh partai koalisi menyerahkan keputusan akhir di tangan Jokowi. 

"Sejak awal kita semua sepakat nama yang muncul kita serahkan ke presiden, waktu pertemuan Bogor kan gitu. Kemudian yang terpilih saya kira Pak Mahfud, tapi yang terpilih Pak Ma'ruf Amin dan semua ketum setuju memang ini yang terbaik. Agar semua kekuatan bersatu," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More