Forgot Password Register

Cak Imin: Pemuda Muhammadiyah Harus Ciptakan Pemimpin Baru

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio) Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan Pemuda Muhammadiyah harus menciptakan pemimpin sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya untuk bangsa Indonesia.

"Karena Indonesia saat ini inflasi kepemimpinan," kata Muhaimin saat memberikan pernyataan pada Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Muhaimin mengatakan bangsa Indonesia memerlukan pemimpin yang bisa memahami rakyatnya. Menurut dia, yang bisa merasakan penderitaan, keringat, dan napas rakyat adalah organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga: Yusril 'Curhat' PBB Seperti Dizalimi dan Disepelekan

"Mengapa kita harus bermusuhan hanya karena perbedaan. Kita harus mengonsolidasikan kekuatan kita untuk membangun bangsa," tuturnya.

Sekadar informasi, sejumlah tokoh politik nasional menghadiri Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah yang diadakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Duduk bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak di tempat kehormatan, terlihat Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Arteria Dahlan, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More