Forgot Password Register

Headlines

Cak Imin Syukuri Demokrat Main Dua Kaki

Cak Imin Syukuri Demokrat Main Dua Kaki Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengaku sangat mengapresiasi langkah Partai Demokrat yang bermain dua kaki di Pilpres 2019. Ia menganggap ini sebagai fenomena baru dalam demokrasi.

"Ya dua kaki ya menurut saya harus disyukuri. Disyukuri karena menambah kekuatan, menambah konstituen pendukung," ucap Cak Imin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Anak Gus Dur Diisukan Dukung Prabowo-Sandi, Muhaimin: NU Solid!

Cak Imin menuturkan, tak ada satupun pihak yang bisa memaksa hak individu dalam berdemokrasi. Karena itulah, menurutnya hal ini dianggap baru dalam demokrasi, di mana pendukung pasangan calon tertentu ikut mendukung pasangan calon lain.

"Itu fenomena yang menurut saya baru. Tetapi buat kami, pendukung Pak Jokowi dan KH Ma'ruf ini berkah. Banyak-banyak aja yang dua kaki kalau bisa," ungkapnya.

Baca juga: Andi Arief Soal Polemik Demokrat: Perintah SBY Sudah Jelas 2 Kaki

Saat disinggung etika politik Demokrat yang dinilai bermain dua kaki, Wakil Ketua MPR RI ini menyebut itu menjadi urusan internal Denokrat. Baginya yang terpenting segala sesuatunya harus disyukuri.

"Yang penting kan yang dipermukaan kayak apa. Yang dipermukaan yang di publik menyatakan mendukung kepada Pak Jokowi, ya Alhamdulilah," pungkasnya.

Sekadar informasi Partai Demokrat dituding bermain dua kaki pada kontestasi Pilpres 2019. Tudingan itu muncul setelah sejumlah kader dan DPD di daerah menyatakan mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf. Hal ini berbanding terbalik dengan sikap resmi Demokrat yang mengusung calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More