Forgot Password Register

Headlines

Cannavaro Gantikan Marcello Lippi Sebagai Pelatih Kepala Timnas China

Cannavaro Gantikan Marcello Lippi Sebagai Pelatih Kepala Timnas China Fabio Cannavaro (Foto: Instagram/@fabiocannavaroofficial)

Pantau.com - Bek legendaris Italia Fabio Cannavaro ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional China untuk turnamen Piala China yang akan digelar pekan depan. Kabar tersebut diumumkan oleh asosiasi sepak bola China Jumat 15 Maret 2019, malam.

Baca juga: Egy Maulana dan Ezra Walian Mulai Gabung TC, Apa Kata Indra Sjafri?

Dilansir dari Reuters, mantan kapten timnas Italia, yang kini menjadi pelatih tim Liga Super China (CSL) Guangzhou Evergrande, akan bertugas menangani tim untuk kompetisi empat negara, yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang dengan China menghadapi Thailand pada semifinal.

Uruguay dan Uzbekistan juga ikut serta dalam turnamen tersebut, yang akan digelar di Nanning, dengan pertandingan final akan digelar pada 25 Maret.

Cannavaro akan mendapatkan nasihat dari Marcello Lippi, yang sebelumnya mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala, menyusul tersingkirnya China pada perempat final Piala Asia pada Januari lalu.

Asosiasi Sepak Bola China tidak mengatakan apakah penunjukkan Cannavaro itu permanen atau hanya untuk durasi Piala China saja.

Baca juga: Indra Sjafri Tak Gentar dengan Kekuatan Baru Thailand

Sebanyak 23 pemain dalam skuad China sudah dipilih untuk turnamen tersebut, tapi penyerang Wu Lei, yang menyelesaikan musim terakhir sebagai pencetak gol terbanyak pada CSL sebelum bergabung dengan Espanyol akhir Januari lalu, tidak dimasukkan ke tim.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More