Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Cara Nycta Gina Jaga Kesehatan Kulit Anak dan Keluarga di Bulan Puasa

Cara Nycta Gina Jaga Kesehatan Kulit Anak dan Keluarga di Bulan Puasa Nycta Gina. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Tidak hanya di bulan puasa, artis cantik sekaligus presenter Nycta Gina mengaku sering bermasalah dengan kulit kering. Hal tersebut lantaran ia memiliki kulit yang cenderung sensitif.

"Aku biasanya masalah yang sering dialami kulit kering. Kalau sudah kayak make up terlalu lama, karena tempat kerja ber-AC. Sudah gitu kayak aku kurang tidur, biasanya aku enggak pakai blush on. Itu jadi gatal banget, pada merah," papar Gina, dalam acara 'The Vaseline Healing Project' di Rusunawa Muara Baru, Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Cara Tantri Kotak 'Jaga' Suara Saat Puasa Agar Tetap Prima

Pengalaman dengan kulit kotor juga menjadi tantangan tersendiri bagi Gina, khususnya untuk putra pertamanya, Panutan yang cenderung tidak bisa diam dan sering kali saat bermain cenderung brutal dalam hal kotor-kotoran.

"Jadi makanya aku menjaga banget kebersihan kulit dia terutama, karena seperti kita tahu enggak boleh disepelekan kalau ada masalah kulit, kita harus pencegahannya harus menjaga kebersihan," paparnya.

Gina tidak akan ragu memboyong anaknya ke dokter saat ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Terlebih wanita yang juga berprofesi sebagai dokter itu terbilang ketat dalam menerapkan kebersihan untuk anaknya yang akrab disapa Uta itu.

Baca juga: Main Sinetron Kejar Tayang di Bulan Puasa, Ini 'Musuh' Rifky Balweel

"Kalau Uta sudah main kotor-kotoran itu langsung aku suruh cuci tangan. Tapi kalau sudah kotor banget, sama aku suruh mandi. Bahkan anak aku mandi sehari enggak dua kali, bisa empat kali yang gede," ungkapnya.

Sementara itu, untuk anak keduanya Lembar Putih atau akrab disapa Uti, Gina benar-benar menjaga kebersihan dan kesehatan anaknya yang masih berusia satu tahun tersebut.

"Apalagi dia cewek, kayaknya enggak bagus kalau kulitnya busikan. Jadi mungkin Uti lebih ke hati-hari menjaga. Dia silakan mengeksplor, tapi enggak sebebas kayak Uta," tutupnya. 

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Rifeni
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: