Forgot Password Register

Cari Oleh-oleh dengan Harga Murah? Stttt.... Ini Rahasianya

Cari Oleh-oleh dengan Harga Murah? Stttt.... Ini Rahasianya Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Piknik ke luar negeri ingin beli oleh-oleh? Pasti kalian enggak lupa beli kan buat saudara atau teman. Tapi, masih bingung cara menawar barang yang pas tanpa lama berargumen? rupanya dari beberapa traveler yang sudah ekspert di bidang tawar menawar ada caranya. 

Berikut Pantau.com rangkum agar kalian bisa dapat harga miring saat membeli oleh-oleh;

1. Pilih waktu yang pas

Sama halnya di Indonesia kalau sedang jam ramai biasanya harga barang mahal coba kalian survei jam berapa lapak mulai buka dan tutup

2. Cek tanggal 

Ada beberapa negara yang memang tutup di hari-hari besar meskipun lokasi mereka ada di kawasan pariwisata. Nah pastikan juga lokasi oleh-oleh yang anda tuju memang buka. Kalian tentunya jauh lebih hemat membeli oleh-oleh di pusatnya dibanding di swalayan atau pusat perbelanjaan di dekat penginapan anda.

Baca juga: Jangan Cuma Tahu COD! Kenalin Nih Deretan Istilah Transaksi Online Shop

3. Perhatikan budaya

Ingat! tidak semua penjual memiliki kebudayaan yang sama dengan anda. Jadi pastikan kalau anda ingin mewar tidak sok kenal sok dekat sebelum memahami budaya mereka

4. Bandingkan harga di Indonesia

Jika kalian membeli barang yang secara fisik dijual juga di Indonesia, hitung harganya. Pastikan oleh-oleh itu lebih murah.

5. Jangan sebut negara asal

Ini tips paling ampuh, rupanya banyak diantara penjual yang memang mematok harga tinggi dengan orang yang ia ketahui asal negaranya. Kalau kalian di tanya asal negara lebih baik kalian jawab kalian sekolah di negara tersebut. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More