Forgot Password Register

Catat! Ini Jadwal Layanan BI Selama Libur Lebaran

Bank Indonesia (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi) Bank Indonesia (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Memasuki libur lebaran, sebagian layanan Bank Indonesia libur beroperasi. Mulai tanggal 11-18 Juni layanan BI Real Time Gross Settlemen (RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Elektronik Trading Platform (ETP) tidak beroperasi. 

"Senin sampai Kamis yakni 11 sampai 14 Juni pelaksanaan BI RTGS BI S4, BI ETP, SKNBI  ditiadakan karena libur, demikian juga pada tanggal 15 dan 16 Juni hari Idul Fitri juga di tiadakan, kemudain pada Senin yaitu 18 Juni layanan tadi BI RTGS, S4, BI ETP, SKNBI masih di tiadakan, masih libur," ujar Sugeng,Deputi Gubernur Bank Indonesia, saat jumpa pers di gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: Wadaw! Survey Menyebutkan Orang China Lebih Suka Barang Impor?

Kemudian yang perlu dicatat lanjutnya, pada mulai 19 dan 20 Juni BI beroperasi secara terbatas. 

"Jadi BI tetap jalan bagian-bagian tertentu yang mengoperasikan BI RTGS, BI S4, BI ETP, SKNBI itu masuk jadi kita melakukan  operasi seperti biasa jadi tetap jalan," ungkapnya. 

Sehingga pihaknya berharap pelaksanaan transaksi perbankan tetap berjalan dengan baik. 

Baca juga: Bisnis 'Manis' di Tengah Demam K-Pop

"Kita harapkan, pelaksanaan transaksi perbankan tetap berjalan dengan baik kita dukung ini yang sudah kita siapkan," paparnya. 

Kemudian tanggal 21 juni layanan BI RTGS, BI S4, BI ETP beroperasi sesuai jadwal, "Jadi sudah normal kembali," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More