Forgot Password Register

Headlines

Catat Sejarah, Mo Salah Sabet Gelar Pemain Terbaik Versi FWA

Mo Salah. (Foto: Reuters/Phil Noble) Mo Salah. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Pantau.com - Bintang Liverpool Mohamed Salah kembali mendapatkan gelar pribadi. Kali ini ia dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA).

Salah mengalahkan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dengan unggul 20 suara yang diikuti 400 anggota FWA. Diposisi ketiga ada striker Tottenham Harry Kane 

"Ini adalah pemilihan yang paling ketat sejak 1968/69, ketika terjadi perdebatan panas antara Tony Book of Manchester City dan Derby Dave Mackay," kata Ketua FWA, Patrick Barclay seperti dikutip Pantau.com dari Metro, Selasa (1/5/2018).

Baca juga: Mo Salah Lolos Hukuman FA Setelah Ayunkan Tangan ke Muka Pemain Stoke City

"Sampai minggu terakhir ini kami kira mungkin akan terjadi lagi, begitu kuat adalah dukungan untuk Kevin de Bruyne. Tetapi Mo Salah terus menunjukan permainan impresif seperti dua gol cantiknya saat melawan AS Roma."

Pemain asal Mesir yang telah mencetak 43 gol di semua kompetisi musim ini, membuat sejarah saat ia menjadi pemain Afrika pertama yang pernah mengumpulkan dua penghargaan prestisius. 

Baca juga: Salah Tampil Fantastis, Liverpool Permak AS Roma dengan Skor 5-2

"Dia juga orang Afrika pertama yang menerima penghargaan dan kami memberi selamat kepadanya pada musim yang luar biasa," papar Barclay.

Sebelumnya, Mohamed Salah berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris setelah menjalani musim gemilang di Liverpool. Gelar ini dipilih berdasarkan hasil voting yang dilakukan para pemain Liga Premier.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More