Forgot Password Register

Cawapres Prabowo Tergantung Tiga Orang Ini, Siapa Saja?

Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyebut deklarasi cawapres antara Gerindra dan PKS bergantung kepada putusan tiga tokoh berpengaruh yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKS Sohibul Iman, dan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri.

"Kalau mau kita jujur melihat ini bahwa siapa yang didorong tentunya kesepakatan rahasia tiga orang, Ustad Salim, Sohibul Iman sama Pak Prabowo," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Moeldoko Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Hanura: Kita Masih Punya Pak Wiranto

Soal PKS yang memberikan tenggat waktu Prabowo untuk memilih cawapresnya hingga Agustus 2017 mendatang, Desmond beranggapan itu bukanlah sesuatu yang penting, karena kata Desmond, PKS dan Gerindra merupakan satu kesatuan koalisi.

"Jadi saya bilang hari ini apapun harus lihat bahwa dua partai ini sudah satu kesatuan pemikiran yang sama, tinggal kapan disepakati oleh pimpinan partai untuk disepakati," katanya.

Baca juga: Jika Prabowo Batal Maju, Elektabilitas AHY Tertinggi

Pada kesempatan itu, Desmond juga membantah ucapan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengenai pengerucutan nama cawapres Prabowo menjadi kurang dari lima nama. 

"Ya kalau itu kan Muzani boleh aja lima. Saya bisa bilang tujuh. Itu kan pribadi. Tapi kalau mau kita jujur melihat ini siapa yang didorong tentunya ada kesepakatan tiga orang. Ustad Salim, Sohibul Iman, Pak Prabowo. Kapan deklarasinya? Kita serahkan ke tiga orang itu," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More