Forgot Password Register

Cedera Kontra Roma, Musim Chamberlain Berakhir Lebih Cepat

Alex Oxlade-Chamberlain ditandu keluar saat laga baru berjalan 18 menit. (Foto: Reuters/Carl Recine) Alex Oxlade-Chamberlain ditandu keluar saat laga baru berjalan 18 menit. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pantau.com Liverpool suskes menapakan satu kakinya di final Liga Champions 2017-2018. The Reds berhasil membungkam tamunya, AS Roma pada semifinal leg pertama dengan skor telak 5-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Baca Juga: Salah Tampil Fantastis, Liverpool Permak AS Roma dengan Skor 5-2

Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Pasalnya, tuan rumah harus kehilangan salah satu pemain andalannya di lini tengah, Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain berpaspor Inggris itu mengalami cedera lutut setelah berbenturan dengan pemain Roma, Alexander Kolarov. Akibatnya, ia harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 18 menit.

Sang pelatih, Jurgen Klopp merasa cedera yang dialami membuat Chamberlain harus mengakhiri musim 2017-2018 lebih cepat. Ia menjelaskan, hal tersebut berdasarkan dari laporan awal tim medis yang menyatakan kekhawatiran dengan cedera penggawa 24 tahun tersebut.

“Sepertinya (musim sudah berakhir bagi Chamberlain), sangat disayangkan. Kami tidak tahu persisnya tapi jika tim dokter cukup khawatir tanpa melakukan pemeriksaan, Anda dapat membayangkan kondisi seperti ini,” ujar Klopp, seperti dikutip Pantau.com dari situs resmi Liverpool.

Meski begitu, Klopp masih menyimpan harapan Chamberlain dapat kembali sebelum musim ini berakhir. Mengingat, The Reds sangat membutuhkan jasa mantan pemain Arsenal tersebut.

“Saya adalah orang yang berpikiran positif dan saya masih beraharap ia hanya cedera ringan, tidak seburuk itu, tapi kami akan melihat hasil pemeriksaan,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Kehilangan Chamberlain jelas menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Pasalnya, tim yang bermarkas di Anfield tersebut akan melakoni laga tandang kontra Roma pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olympico pekan depan.

Selain itu, Liverpool juga masih berpeluang untuk menyalip Manchester United di tabel klasemen Premier League musim ini. The Reds yang menempati posisi tiga saat ini sudah mengumpilkan 74 poin, hanya tertinggal empat angka dari Man United. Dengan kompetisi menyisakan tiga laga, bukan tidak mungkin Roberto Firmino dan kolega bakal menempati posisi runner-up di klasemen akhir. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More