Forgot Password Register

Cegah Terorisme, Polisi Usul RT/RW Aktifkan Lagi '1X24 Jam Wajib Lapor'

Cegah Terorisme, Polisi Usul RT/RW Aktifkan Lagi '1X24 Jam Wajib Lapor' Irjen Pol Setyo Wasisto (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Kabid Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto meminta RT dan RW untuk mengaktifkan kembali wajib lapor 1x24 jam untuk mencegah masuknya orang tak dikenal.

"Pencegahan sudah tidak kita lakukan kewajiban, wajib lapor tidak banyak kita lakukan," ujar Setyo di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Perangi Terorisme, Jokowi Gunakan Hard Power dan Soft Power

Hal ini, kata Setyo, yang terkadang membuat Polri kesulitan dalam mendeteksi beberapa orang tak dikenal di tengah masyarakat yang ternyata merencanakan melakukan aksi terorisme

"Sehingga sulit kan Polri, coba semua RT RW tau, pasti kita akan deteksi lebih bagus lagi, padahal bentuk teror sudah banyak," kata Setyo.

Padahal, kata Setyo penting untuk masyarakat ikut berperan aktif dalam pemberantasan terorisme bersama seluruh jajaran pemerintahan.

"Dari polri inginkan adanya pemeberantasan teroris bersama seluruh stakeholder," ujarnya.

Baca juga: Jokowi: Teroris Harus Diperangi dengan Cara Luar Biasa

Pasalnya, berkaca pada kasus terorisme di Surabaya, banyak keluarga pelaku teror yang tinggal di tengah masyarakat sebagai pengontrak. Tak jarang RT RW tidak mengetahui tentang keseharian dan asal usul warganya

Share :
Komentar :

Terkait

Read More