Pantau Flash
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games
Kabar Buruk, PHK Pekerja Nissan Bertambah Hingga 10.000

CEO PSS: Provokator Bukan dari Slemania atau Aremania

CEO PSS: Provokator Bukan dari Slemania atau Aremania Kerusuhan Suporter yang terjadi di laga PSS vs Arema FC. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - CEO PSS Sleman, Soekeno mengakui ada oknum yang terlibat dalam kericuhan antarsuporter pada laga perdana Liga 1 2019 yang mempertemukan Super Eja kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei 2019. Namun, dia menyebut oknum provokator bukan berasal dari Slemania maupun Aremania.

"Ini hanya dilakukan oleh segelintir orang yang bukan suporter PSS dan Arema. Mengapa saya bicara demikian? Coba diperhatikan dari sekian pulun ribu atau dari sisi tribun Arema itu sekira 5000 dan yang melakukan provokasi hanya 10 hingga 15 orang dan orangnya itu-itu saja," katanya saat ditemui setelah pertandingan.

"Ada yang mungkin ingin kompetisi ini enggak berjalan, enggak ingin olahraga ini berkembang dan kalau saya lihat suporter enggak ada seperti itu. Tapi kalau ada yang balas satu dan dua orang itu umumlah tetapi enggak sporadis kan? Tapi ini bagus dan ini merupakan pembelajaran yang baik buat klub juga," Soekeno menambahkan.

Baca Juga: Sekjen PSSI Jadi Salah Satu Korban Kericuhan Suporter

Meski begitu, Soekeno mengaku merasa kecolongan dari pembelian tiket yang disediakan untuk Aremania. Dimana, sebelumnya dia menyebutkan hanya sekira 2000 Aremania yang hadir ke Maguwoharjo. Ternyata, jumlahnya jauh lebih banyak saat pertandingan.

Akibatnya Panitia Pelaksana (Panpel) kurang maksimal dalam mempersiapkan pertandingan. Termasuk mempersiapkan personel pengamanan di dalam stadion.

"Kalau dari pembelian tiket sekitar 2 ribu dan kami, mohon maaf, kecolongan ketika Aremania membeli online. Padahal dari sekian banyak yang kami siapkan ternyata sampai 5 ribu orang yang datang," ucap Koekeno.

Baca Juga: Video Detik-detik Kerusuhan Antar Suporter Laga Pembuka Liga 1 2019


Dengan adanya kericuhan ini, PSS pun terancam mendapat hukuman dari komisi disiplin (Komdis) PSSI lantaran dinilai gagal memberikan rasa aman dalam sebuah pertandingan. Namun, Soekeno merasa timnya tidak pantas mendapat hukuman.

"Kecuali yang membikin ribut PSS, boleh dikasih sanksi karena kalau dari segi keamanan kami sudah persuasif. Jangan mancing ikan di air keruh dan ini 'kan sudah diperhatikan siapa-siapa saja yang memprovokasi dan mudah-mudahan akan ada tindak lanjut dari kepolisian agar enggak ada lagi," pungkasnya.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K