Forgot Password Register

Headlines

Cerita AKBP Rony Selamatkan Anak Bomber Mapolrestabes Surabaya

Kasat Resnarkoba AKBP Rony Faisal Faton (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Kasat Resnarkoba AKBP Rony Faisal Faton (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aksi heroik Kasat Res Narkoba AKBP Rony Faisal Faton yang menyelamatkan seorang anak dari pelaku teror dari ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya menjadi viral. 

Kepada Pantau.com Rony bercerita aksinya bukanlah sebagai unjuk kebolehan, namun lebih kepada panggilan hati dan rasa kemanusiaan.

"Akhirnya enggak tahu panggilan hati saya, saya lihat itu sosok anak kecil yang harus ditolong dan harus diselamatkan, terlepas itu mungkin anak itu anaknya yang diduga pelaku," tutur Rony saat di sambangi di Polrestabes Surabaya, Selasa (15/5/2018).

Rony mengatakan tak peduli anak berusia 8 tahun itu adalah putri pelaku teror. Ia mengaku jika rasa iba dan panggilan sebagai seorang ayah-lah yang akhirnya membuat Rony berlari kencang tanpa pengamanan, meski ia tak tahu disana masih ada potensi ledakan dari mobil yang terkena bom.

Baca juga: Begini Kondisi AIS, Anak Pelaku Bom Polrestabes Surabaya

"Ada sesuatu dorongan yaitu mungkin rasa kemanusiaan, rasa iba dan saya juga seorang ayah, saya lihat anak kecil itu harus ditolong, kalau enggak saya tolong pasti mobil itu akan meledak," tuturnya.

Ia bercerita, jika dirinya tak tega melihat bocah tersebut berlumurah darah, Rony pun langsung menggendong tubuh mungil bocah berinisial AIS itu agar terhindar dari potensi ledakan susulan yang berada di lokasi. 

"Saya tidak terfikir (ada bom susulan), saya cuma yang penting saya bisa menyelamatkan anak itu aja. Ya mungkin kuasa tuhan (anak itu selamat) kuasa allah, kuasa tuhan, saya cuma dalam hati berdzikir ya allah, ya allah, ya allah, selamatkan dia, akhirnya itulah terjadi sekian detik itu aja," imbuh Rony.

Sebelumnya, aksi heroik Rony menjadi viral, setelah video saat ia menolong AIS beredar di sosial media, tak sedikit publik yang memuji aksi Rony yang dengan gagah dan sigap menggendong AIS pasca ledakan terjadi. 

Baca juga: Pantau Video: Aksi Polisi Selamatkan Bocah Perempuan dari TKP Bom Polrestabes Surabaya


Share :
Komentar :

Terkait

Read More