Forgot Password Register

Cerita Pilot yang Hidup di Tengah Hutan Setelah Pesawatnya Jatuh

Cerita Pilot yang Hidup di Tengah Hutan Setelah Pesawatnya Jatuh Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang pilot ditemukan selamat setelah kecelakaan pesawat yang jatuh di hutan belantara di wilayah barat Brasil.

Seperti dilansir Daily Mirror, Jumat (9/11/2018), Maicon Esteves ditemukan dalam keadaan hidup di dalam hutan setelah pesawatnya jatuh pada Rabu (7 November 2018) sore waktu setempat di negara barat bagian Grosso Mata.

Saat ditemukan Esteves dalam keadaan lemas karena tidak makan dan minum selama empat hari, serta terdapat luka bakar pada bagian wajah, leher, serta kedua lengannya.

Awalnya, Esteves terbang dari Porto Nacional menuju Alta Floresta dalam penerbangan berdurasi 10 jam untuk keperluan penyemprotan pestisida bagi pertanian.

Ia berencana melakukan dua penghentian, namun pesawat ringan jenis Neiva EMB 21 terjatuh di hutan pada 3 November 2018.

Baca juga: Desakan Pemusnahan Hiu di Queensland Utara Mengalir Deras

Dalam kecelakaan tersebut, ada dua petani yang menjadi saksi mata ketika pesawat itu turun dari ketinggian sebelum menghilang di balik hutan.

Kedua petani tersebut segera menuju hutan mencapai lokasi jatuhnya pesawat. Kedua saksi menemukan keadaan pesawat yang hancur dan terbakar, namun dari pintu kabin yang terbuka, mereka menduga bahwa Esteves telah meninggalkan lokasi.

Tim pencari segera dibentuk untuk mencari pilot tersebut dengan menyisir hutan dalam radius 1.000 meter, tetapi pencarian tetap nihil. Tim pelacak mulai khawatir karena menduga Esteves terluka dan bisa berpotensi menjadi mangsa jaguar di hutan tersebut.

Akhirnya pada Rabu (7 November 2018), tim pencari menemukan Eteves di tepian sungai. Ia ditemukan sekitar 24 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat.

Saat ditemukan ia sudah terlalu lemah hingga menderita dehidrasi dan tidak bisa menelan sesuatu. 

Ia mengatakan ia memiliki tekad untuk tetep bertahan, meskipun kemungkinannya sangat kecil. Esteves harus menjalani setidaknya perawatan selama seminggu di rumah sakit guna mengembalikan kesehatan tubuhnya.

Baca juga: Kelas, China Habiskan Rp11,2 Triliun Bangun Kapal Pesiar

Share :
Komentar :

Terkait

Read More