Forgot Password Register

Headlines

Cerita TGB Soal Peran Jokowi Bangun NTB

Cerita TGB Soal Peran Jokowi Bangun NTB Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Foto: pantau.com/ Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengakui dalam masa dua periode kepemimpinannya, kebijakan pembangunan tentang infrastruktur yang diterapkan oleh Presiden Jokowi berperan besar membantunya membangun NTB.

"Konsistensi pembangunan bisa terwujud karena pembangunan infrastruktur sangat masif di NTB," ujar TGB dalam acara diskusi Ekonomi Pasar Pancasila dan Pemberdayaan Ekonomi Umat di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Demokrat Tak Masalah Jika TGB Jadi Cawapres Jokowi, tapi...

TGB menjelaskan, daerah yang dipimpinnya memang menyediakan dana besar untuk pembangunan infrastruktur, demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di NTB. Ia menceritakan bagaimana dana daerah sangat kurang, sehingga pinjaman kepada pemerintah pusat diperlukan.

"Selama dua tahun, kita alokasikan dana sangat besar bagi daerah untuk berutang tidaklah bisa banyak kecuali berutang kepada lembaga pemerintah pusat," ungkap TGB.

Untuk itu, gubernur yang juga politisi Partai Demokrat  ini tidak membantah, kebijakan pemerintah pusat sangat berpengaruh terhadap kebijakan pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Baca  juga:TGB Dukung Jokowi, PKS: Sudahlah Jangan Gontok-gontokan

"NTB memang tentu tidak bisa imun dari kebijakan nasional yang sekarang dicermati memang kebijakan ekonomi yang berimbas sekali, bisa masuk ke sudut manapun," ujarnya.

Belakangan TGB cukup banyak mendapat sorotan dari berbagai pihak, atas sikap dukunganya kepada Jokowi di Pilpres 2019. Hal ini dinilai aneh oleh banyak pihak mengingat ia berada dalam lingkaran oposisi.

Bahkan TGB pernah menjadi tim pemenangan Prabowo dalam Pilpres 2014 lalu, di mana ia sukses membantu kemenangan telak Prabowo di NTB atas Jokowi dengan keunggulan hingga mencapai 72,45 persen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More