Forgot Password Register

Headlines

Cerita Yono Terperangkap di Kebakaran Gedung Kemenhub, Lempar Kertas dari Lantai 18

Cerita Yono Terperangkap di Kebakaran Gedung Kemenhub, Lempar Kertas dari Lantai 18 Korban selamat kebakaran Gedung Kemenhub (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Salah satu korban selamat dalam kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan, Yono menuturkan ia sedang tertidur di lantai 18 saat kejadian berlangsung. Ia mengaku sedang bertugas menjaga material renovasi gedung Kemenhub.

"Saya di lantai 18 lagi tidur terus pas bangun banyak asap kirain sedang ada pengasapan (fogging) karena asap itu pekat. Itu sekitar jam 04.00 WIB," ujarnya saat ditemui Pantau.com di sekitar area gedung Kemenhub di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Kebakaran di Gedung Kemenhub Telan Empat Korban Jiwa

Yono mengaku langsung mendekati jendela agar bisa mendapatkan oksigen. Ia juga berusaha melemparkan kertas-kertas meminta bantuan agar segera diselamatkan.

"Saya terus lempar kertas saya tulis minta tolong setiap 10 menit sekali, minta bantuan pokoknya udah segala saya tulislah, untung jendela bisa dibuka kalau engga, mati," katanya dengan pakaian yang masih sama saat kejadian serta kaki hitam akibat kepulan asap yang menempel di lantai.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kemenhub, Sandiaga: Pembelajaran Bagi yang Lain

Korban lainnya bernama Afan yang juga berada di lantai 18 mengaku sempat berjalan keluar ruangan untuk menuju lantai 19, namun menurutnya saat itu tangga sangat licin sehingga ia memutuskan masuk kembali dan berada di area jendela yang terbuka. 

"Jam 06.00-07.00 WIB asapnya udah enggak begitu pekat. Sempat mau ke lantai 19 enggak jadi karena tangganya itu licin banget, ya sudah jadi masuk lagi diam dekat jendela lantai 18," katanya.

Yono mengaku sempat menghubungi rekan-rekannya melalui telepon genggam namun hanya sebatas untuk menginformasikan karena bantuan sulit dilakukan. Akhirnya keduanya mengaku baru dapat dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More