Forgot Password Register

Coba Saja Polisi Indonesia Juga Punya Hoverbikes

Coba Saja Polisi Indonesia Juga Punya Hoverbikes Polisi Dubai tengah mencoba Hoverbikes. (Foto: YouTube/Hoffersurf Official)

Pantau.com - Polisi Dubai telah mulai melatih petugas untuk menerbangkan hoverbikes, yang diharapkan akan menjadi alat layanan bagi masyarakat tahun 2020. Secara khusus juga digunakan untuk melacak tersangka dan patroli tujuan wisata.

Melansir Sputnik, Sabtu (10/11/2018), benda canggih ini dibanderol USD150.000. Uniknya, hoverbikes tidak memerlukan lisensi pilot untuk terbang.

Baca juga: Seram! 'Autopilot' Pesawat Ini Eror Usai Lepas Landas, Lubang Kematian Menganga

Hoverbikes sendiri juga telah dikirim ke polisi di Dubai oleh perusahaan yang berbasis di California, Hoversurf. Sejalan dengan kesepakatan bilateral yang ditandatangani pada 2017.

"Saat ini kami memiliki dua awak yang sudah berlatih (untuk mengemudikan hoverbikes) dan kami meningkatkan jumlahnya," kata Brigadir Khalid Nasser Alrazooqi, direktur umum departemen intelijen buatan Polisi Dubai.

Baca juga: Kelas, China Habiskan Rp11,2 Triliun Bangun Kapal Pesiar

Sementara itu, Joseph Segura-Conn, chief operating officer dari Hoversurf, sebuah perusahaan yang berbasis di California milik Rusia yang mengantarkan hoverbikes ke Dubai mengatakan siap memasarkan lebih banyak kendaraan kepolisian itu.

"Mereka akan memberi tahu kami dalam satu atau dua bulan ke depan jika mereka mau lagi. Jika mereka ingin 30 atau 40, kami akan mewujudkannya untuk mereka," kata Segura-Conn.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More