Pantau Flash
Catat! Ada Denda Rp300 Ribu Jika Anda ‘Ngasal’ Kendarai GrabWheels
LAN: 37 Persen ASN Punya Latar Belakang Pendidikan Tak Sesuai Kompetensi
Saddil Ramdani Pamit dari Pahang FA
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019

Coba Yuk! Ini 5 Cara Membuat Masker Telur untuk Kesehatan Rambut

Coba Yuk! Ini 5 Cara Membuat Masker Telur untuk Kesehatan Rambut Ilustrasi telur. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, rupanya telur juga dapat bermanfaat memelihara kecantikan rambut.

Bagaimana Cara Membuat Masker Telur untuk Rambut?

Kandungan yang terkandung di dalam telur dapat membuat rambut lebih bersinar dan bervolume. Berikut 5 cara membuat masker telur untuk kesehatan rambut dikutip dari Boldsky.

1. Conditioner untuk rambut

conditioner untuk rambut

Ilustrasi (Shutterstock)

Telur merupakan sumber yang kaya akan protein dan lemak yang dapat memelihara dan melembabkan folikel rambut. Anda bisa menggunakan campuran dari telur, cuka, jus lemon serta mayones untuk menjadi conditioner rambut Anda.

Baca juga: Awas! Memberi Tahu Seseorang Gendut Bisa Membuatnya Makin Gendut

Gunakan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan shampo biasa. Lakukan hal ini setidaknya satu kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Menumbuhkan rambut

menumbuhkan rambut

llustrasi. (Shutterstock)

Telur adalah sumber nutrisi penting yang dapat memelihara dan memperkuat rambut serta dapat membantu pertumbuhan rambut baru yang sehat. Caranya dengan campurkan telur dan madu dalam satu wadah, oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. 

Sifat anti bakteri dan anti mikroba dari madu dapat membersihkan dan menyehatkan kulit kepala yang dapat membuat rambut tumbuh kuat.

3. Menghilangkan ketombe

menghilangkan ketombe

Ilustrasi (Pixabay)

Untuk menghilangkan ketombe dengan telur, Anda cukup membuat ramuan dari jus lemon dan telur. Aplikasikan ramuan tersebut pada rambut selama 30 menit kemudian bilas dengan shampo biasa.

Jus lemon memiliki sifat anti bakteri yang membantu menjaga kulit kepala sehat dan mengusir bakteri yang menjadi penyebab munculnya ketombe. 

Baca juga: Rambut Kamu Rontok? Bisa Jadi Karena Kurang Vitamin D

4. Merawat rambut kusam

merawat rambut kusam

Ilustrasi (Shutterstock)

Untuk merawat rambut kusam, Anda cukup campurkan telur dengan minyak kelapa. Aplikasikan ramuan pada rambut hingga merata selama 20 menit kemudian bilas dengan shampo biasa.

Campuran minyak kelapa dapat memberikan dorongan protein untuk rambut dan mencegah kerusakan rambut.

5. Mengurangi rambut rontok

mengurangi rambut rontok

Ilustrasi. (Pixabay)

Kuning telur yang kaya akan vitamin dapat membuat rambut lebih tahan terhadap kerusakan, karena kuning telur berguna untuk melembutkan rambut yang terlihat kering.

Peneliti menemukan bahwa kombinasi vitamin yang terdapat di kuning telur seperti Vitamin A, E, biotin dan folat merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut dan rambut sehat.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: