Forgot Password Register

Curhat Sri Mulyani Dulu Tak Punya Asuransi Kesehatan dan Pendidikan

Menteri Kuangan Sri Mulyani (kiri) (Foto:Antara/Sigid Kurniawan) Menteri Kuangan Sri Mulyani (kiri) (Foto:Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan pentingnya edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi. Ia juga berkisah bahwa dulu keluarganya belum sadar mengenai kepemilikan asuransi.

"Kalau jaman orangtua saya dulu, ibu saya selalu mengatakan (saat ditanya), ibu punya asuransi gak ? Gak punya. semua terserah Gusti Allah," ujarnya disambut tawa sebagian peserta dalam acara sosialisasi Peraturan Pemerintah berkenaan dengan asuransi, di Gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Ibu saya itu anaknya 10 nggak ada satupun yang diasuransikan (baik) pendidikan, kesehatan. 

Baca juga: PNS Kemenkeu Pasang Status 'Nakal', Warga Bisa Lapor Via Online

"Semuanya pating gelundung aja. Asuransi nya apa? Ya Doa katanya," imbuhnya.

Sri Mulyani menegaskan, kepemilikan asuransi tentu diperlukan. Sehingga ia meminta agar lembaga dan pihak terkait dapat terus melakukan edukasi untuk memberikan kesadaran akan pentingnya asuransi.

"Nah sekarang doa juga penting, tapi juga kemampuan kita mengcover resiko anak-anak kita menjadi penting. Maka edukasi dan literasi penting, maka saya harapkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan asosiasi bisa melaksakan terus menerus (edukasi)," tegasnya.

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Deretan Produk Ini Asli Indonesia

Ia juga menjelaskan, bahwa warga harus mendapatkan pemahaman tentang keikutsertaan mereka di layanan asuransi bisa meningkatan pertumbuhan ekonomi. 

"Salah satunya asuransi, merupakan salah satu syarat yang perlu bagi suatu perekonomian untuk maik maju dan berkembang," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More