Pantau Flash
Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar
Indonesia Alami 3271 Kali Bencana Alam Selama Tahun 2019
Gali Septic Tank, Buruh Bangunan di Papua Temukan Ratusan Amunisi Artileri

Dahnil Anzar Sebut Satu Nama yang Pengaruhi Kembalinya Sandiaga ke Gerindra

Headline
Dahnil Anzar Sebut Satu Nama yang Pengaruhi Kembalinya Sandiaga ke Gerindra Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengumumkan melalui video yang diunggah di media sosial Instagram bahwa dirinya kembali ke Partai Gerindra.

"Saya kembali," tulis Sandiaga dalam judul unggahan video di akun Instagram miliknya @sandiuno, Selasa siang (15/10/2019).

Dalam video berdurasi 28 detik itu diperlihatkan sosok Sandiaga tengah berjalan mengenakan batik lengan pendek berwarna biru bermotif mega mendung, diiringi latar musik ala karakter superhero Superman.

Baca Juga: Soal Gerindra Merapat, Akbar Tanjung: Tokohnya Berkompetensi, Why Not?

Dia kemudian melangkah mendekati kamera, seraya membuka satu per satu kancing kemeja batik yang dikenakan. Di balik kemeja batik tersebut, Sandi telah mengenakan kaos hitam bertuliskan Gerindra.

Juru Bicara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa Sandiaga secara remsi sudah menyatakan bergabung kembali dengan Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

"Iya, tadi malam saya sudah ketemu Bang Sandi. Bang Sandi sudah official (resmi) kembali ke Gerindra," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Adapun Dahnil mengungkapkan, hal yang menjadi alasan Sandi kembali merapat ke Gerindra. Menurutnya, faktor Prabowo Subianto menjadi alasan mantan Wagub DKI Jakarta itu kembali.

"Alasan Bang Sandi ini kan, ‘Gua ini kan mentor politiknya Pak Prabowo dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya," tuturnya.

Sementara ketika ditanya Sandi akan menjabat apa di Gerindra, Dahnil menjawab posisinya di Gerindra belum dipastikan.

Baca Juga: Begini Jawaban Menohok Sandiaga Soal Peluang Istrinya Maju Pilkada Tangsel

"Belum tahu. Pak Prabowo belum bicara itu. Yang jelas Pak Prabowo seneng kembali ke Gerindra. Karena Bang Sandi juga menyatakan bahwa Pak Prabowo adalah mentor politiknya, guru politiknya. Bang Sandi akan tetap loyal ke Gerindra dan Pak Prabowo," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional