Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Dahului Deddy, 3 Artis ini Juga Belajar Islam Sebelum Mantap Mualaf

Dahului Deddy, 3 Artis ini Juga Belajar Islam Sebelum Mantap Mualaf Deddy Corbuzier memeluk Gus Miftah usai mengucapkan syahadat. (Foto: Instagram/@mastercorebuzier)

Pantau.com - Sering bertanya soal agama Islam dan mempelajarinya dari beberapa rekannya, Deddy Corbuzier akhirnya resmi memeluk agama Islam. Tapi pencarian hidayah untuk memeluk agama Islam rupanya tak hanya dilakukan Deddy beberapa artis ini juga rupanya melalui proses tersebut.

Berikut 3 artis yang akhirnya memeluk agama Islam;

1. Dian Sastrowardoyo

Artis yang memerankan Cinta dalam Ada Apa Dengan Cinta ini sudah memeluk agama Islam di tahun 2006. Awalnya banyak yang mengatakan Dian pindah agama karena akan menikah dengan pengusaha Indraguna Sutowo, namun, hal itu ditampik Dian.

Suara Dian melafalkan ayat suci Al Qur'an juga terdengar fasih. Sehingga ini membuktikan Dian memang sudah belajar Islam jauh sebelum menikah di tahun 2010. 

2. Cristian Sugiono

Suami Titi Kamal ini juga sebelumnya pemeluk agama kristen. Awalnya banyak yang meragukan Tian sapaan akrab Cristian memeluk agama Islam, tetapi rupanya beberapa tanda jelas memperlihatkan dirinya sudah memeluk agama Islam.

Pertama adalah, Titi Kamal pernah menyatakan jika ia hanya akan menikah dengan pria yang se-iman. Kemudian,  saat bulan Ramadhan, Tian juga kerap ikut melaksanakan ibadah puasa. Bukti kuat lainnya adalah adanya saksi saat Tian mengucapkan dua kalimat syahadat, yakni seseorang bernama Muklis yang merupakan Ketua RT 002 RW 012, Kelurahan Jati Rahayu, Pondok Gede, Bekasi.

3. Roger Danuarta

Sebelum menyatakan resmi masuk Islam, beredar sebuah video dimana Roger sedang mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipandu oleh seseorang yang diketahui bernama Ustadz Insan Mokoginta.

"Bismillah hirrahman nirrahim. Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tida tuhan selain Allah dan saya bersaksi nabi Muhammad utusan Allah," ucap Roger mengikuti ucapan sang ustadz serta disaksikan oleh beberapa orang saat itu.


Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ragam

Berita Terkait: