Forgot Password Register

Headlines

Dapat SMS No Rekening? Ayo Laporkan Modus Penipuan ke cekrekening.id

Situs cekrening.id Kominfo Situs cekrening.id Kominfo

Pantau.com - Seperti yang sudah kita ketahui, sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membuat sejumlah laporan penipuan. Baik melalui pesan singkat dinomor seluler atau dengan dimedia online.

Kali ini, situs baru sudah diluncurkan oleh Kominfo yakni cekrekening.id. Situs ini bisa digunakan untuk melaporkan rekening yang terkait dengan tindak pidana, seperti penipuan, investasi palsu, terorisme, narkotika dan obat terlarang, serta kejahatan-kejahatan lainnya.


Salah satu sms modus penipuan 

Jadi nomor rekening yang dilaporkan berulang-ulang akan dilakukan pengecekan ke bank bersangkutan. Pelaporan tersebut dapat dilakukan secara online dan offline.

Baca juga: Dekat dengan Kehidupan Kita, Apakah Produk Amerika Ini akan Naik Harga?

Adapun situs ini berisikan

1. Periksa rekening

Dihalaman utama, anda akan diminta memasukkan nama bank dan nomor rekening tujuan, kemudian klik periksa rekening, dan hasil pencarian akan muncul. Jika suatu nomor rekening pernah dilaporkan, maka nantinya akan muncul nama rekening dan laporan rekam jejak rekening tersebut.

2. Laporkan rekening

Jika anda ingin melapor, pastikan nama bank, nomor rekening, nama pemilik dan kategori penipuan dimasukan secara jelas. Anda juga akan diminta memasukan kronologi yang anda alami. Karena anda sudah terlanjur menjadi korban, maka masukkan semua bukti yang anda dapat, baik itu di foto, scan semuanya harus diunggah ke halaman tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More