Forgot Password Register

David Jacobs Incar Emas di Asian Para Games 2018

David Jacobs. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) David Jacobs. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Atlet para tenis meja, David Jacobs, targetkan meraih medali emas di Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta 6-13 Oktober 2018. David dipastikan akan turun di dua nomor cabang olahraga (cabor) yaitu nomor tunggal dan ganda putra.

Nama David sudah tidak asing dikalangan masyarakat Indonesia pencinta tenis meja, karena ia sudah memulai tenis meja dari tahun 2000. Kala itu ia juara nasional di Indonesia, tapi ia memutuskan pindah lebih fokus ke tenis meja disabilitas pada 2009.

Saat Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea ia langsung membuktikan diri dengan berhasil membawa pulang medali emas. Melihat persaingan di Asian Para Games 2018, David pun terus menempa diri dengan baik. Ia beberapa kali melakukan persiapan dengan mengikuti banyak agenda, seperti pertandingan di Amerika, kemudian ada test event dan kejuaraan terbuka.

"Target saya sih pastinya ingin dapat emas ya, tapi yang paling penting pada hari H nanti bisa fit sehat dan tampil maksimal, tampil dengan penampilan terbaik. optimis bisa dapat emas," ujar David Jacobs di Gedung Citibank, SCBD, Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Baca Juga: Turun di Enam Nomor, Jendi Targetkan Medali di Asian Para Games 2018

Sementara itu saat di Las Vegas ia berhasil menjadi juara satu, meski fokus utamanya ada di Asian Para Games 2018, karena Indonesia sebagai tuan rumah. Saat ditanya mengenai lawan terberat ia mengaku bahwa lawan terberatnya yaitu China, walaupun di lihat dari head to head hampir sama, cuma posisi David memang menang sedikit.

"Las Vegas open juara 1, cuma memang di Asian Para Games 2018 ini turnamen penting, jadi mental paling penting sih bagaimana caranya kita siap, karena kalau ngomong teknik kan semua sudah latihan, tapi kita optimis Indonesia bisa," tambahnya.

"Kalau mental yang pasti doa ya, terus kita harus punya semangat pantang menyerah, dan jangan meremeghkan lawan kita, saat kita tertinggal kita juga harus bisa tenang mengejar, itu sih yang bisa menjadikan kita juara," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More