Forgot Password Register

Davor Suker Beri Jempol Kepemimpinan Luka Modric

Davor Suker Beri Jempol Kepemimpinan Luka Modric Luka Modric. (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

Pantau.com -  Mantan pemain Kroasia, Davor Suker, menilai Luka Modric melakukan pekerjaan luar biasa selam membela negaranya di Piala Dunia 2018. Hal itu disampaikan usai Kroasia berhasil mengalahkan Inggris 2-1, Kamis (12/7/2018) di Stadion Luzhniki, Rusia.

Modric berhasil menunjukkan penampilan konsisten dari babak penyisihan hingga semifinal. Pemain Real Madrid itu menjadi panutan bagi para pemain baik di lapangan maupun di luar lapangan.

“Kapten saya (Modric) melakukan tugas yang luar biasa di ruang ganti. Dia merupakan panutan baik di dalam dan luar lapangan untuk semua anak-anak, bukan hanya di Kroasia,” ujar Davor Suker seperti yang dikutip dari ESPN, Kamis (12/7/2018). 

Baca Juga: Sosok Kapten Timnas Kroasia, dari Daerah Konflik hingga Jadi Bintang 

“Jika saya punya suara (dalam voting di Ballon d’Or), saya akan memilih Luka.” tambahnya.

Davor Suker mencoba membandingkan dengan para penggawa timnas Kroasia 1998. Menurutnya, dari kualitas permainan berbeda jauh dibandingkan saat ini, di mana Zlatko Dalic diisi pemain-pemain hebat macam Mario Mandzukic, Ivan Perisic, Brozovic dan Ivan Rakitic.

“Yang pertama-tama pasti kualitas dan kemudian persiapan fisik, jika pemain tidak dalam kondisi fisik yang bagus, dia tidak akan bermain baik di Piala Dunia,” tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More