Forgot Password Register

DBL Academy Selection Team U-13 Akan Wakili Indonesia di Ajang International Junior Basketball

DBL Academy Selection Team U-13 (Foto: DBL Academy Selection Team U-13 ) DBL Academy Selection Team U-13 (Foto: DBL Academy Selection Team U-13 )

Pantau.com - DBL Academy Selection Team U-13 akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding di ajang International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018. Kompetisi ini akan berlangsung pada 11-15 Agustus 2018 di Dhurakij Pundit University, Bangkok, Thailand.

DBL Academy Selection Team U-13 merupakan tim bentukan DBL Indonesia, yang ditujukan untuk pembentukan basket usia dini. Dari 100 murid yang ada terpilih sebelas putra dengan skill terbaik yang akan berangkat ke Dhurakij Pundit University, Bangkok, Thailand, pada 10 Agustus 2018.

Baca juga: Timnas Basket Putra Klaim 100 Persen Siap Turun di Asian Games

Business Development Manager PT DBL Indonesia Intan Permatasari mengatakan bahwa kompetisi yang akan diikuti oleh DBL Academy Selection Team U-13 diikuti pula oleh delapan tim putra dan putri. Yakni Indonesia sebagai salah satu diantaranya bersama dengan Thailand, Laos, dan Taiwan.

“Tentu kami bangga, DBL Academy sendiri dianggap sebagai representasi dari pendidikan basket di Indonesia. Kami tak akan sia-siakan kesempatan ini,” ujar Intan di Surabaya, Kamis, 9 Agustus 2018.

“Ini merupakan kali pertama DBL Academy ikut di kompetisi internasional. Yang perlu digaris bawahi adalah dengan ini mereka bisa mendapat pengalaman bertanding di level internasional dengan anak seusianya,” tambahnya.

Baca juga: Ini Dia 12 Nama Skuad Basket Putra untuk Asian Games 2018

Pelatih DBL Academy Selection Team U-13, Erwin Triono mengatakan bahwa persiapan timnya sudah bagus dan efektif meski dalam jangka waktu cukup singkat. Selama sepuluh hari setelah undangan datang dari International Junior Basketball Thailand, intensitas latihan tim makin diperkuat, terutama tetap fokus pada setiap skill individu.

"Kami fokus pada individual skill pemain. Selain itu, kami juga ajarkan pada pemain muda ini agar tahu hal-hal penting yang perlu dilakukan saat bertanding di lapangan," jelas Erwin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More