Forgot Password Register

Debat Publik Ketiga Pilgub Jabar Kedepankan Persaudaraan dan Silaturahmi

Debat Publik Ketiga Pilgub Jabar Kedepankan Persaudaraan dan Silaturahmi Ilustrasi Pilkada (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - KPU Jawa Barat siap menggelar debat publik yang ketiga yang akan digelar 22 Juni 2018 di Bandung. Semangat persaudaraan dan silaturahmi akan dikedepankan dalam pelaksanaan debat nanti. 

"Nilai-nilai itu lebih dari segala-galanya. Jangan sampai kekuasaan diraih di atas penderitaan orang lain. Saya merasa reugreug (tenang), karena konsep wisata politik masih relevan," kata Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat, di Bandung, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Debat Pilgub Jabar Berakhir Ricuh, KPU: Kami Kecolongan

KPU telah menggelar rapat pimpinan yang beragendakan tentang persiapan debat publik ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Ruang Rapat Pleno KPU Jabar Jalan Garut No. 11 Kota Bandung. 

Selain diikuti para komisioner dan pejabat struktural KPU Jawa Barat, rapat tersebut juga dihadiri Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman, Ketua Kabinda, perwakilan Pangdam III Siliwangi.

Kemudian Pasangan Calon Rindu yang diwakili Uu Ruhzanul Ulum, Pasangan Calon Hasanah yang diwakili Anton Charliyan, Pasangan Calon Asyik yang dihadiri Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan LO pasangan Deddy-Dedi.

Baca juga: Jelang Debat Perdana Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Kita Bikin Rileks

Menurut Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, pengalaman debat publik kedua menjadi pelajaran di mana semangat kebersamaan tak tergoyahkan.

Hal senada juga disampaikan Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman.

Dia menyebutkan suasana Jawa Barat yang kondusif tidak terlepas dari peran para pasangan calon yang mampu menjaga silaturahmi dan menanamkan pemahaman yang baik kepada para pendukungnya.

"Jangan karena pilkada, kita tidak bertegur sapa," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More