Forgot Password Register

Dedeh: Biarkan Zohri Berjuang Maksimal Tanpa Tekanan

Dedeh Erawati (Foto: Instagram/ dedeh_erawati54) Dedeh Erawati (Foto: Instagram/ dedeh_erawati54)

Pantau.com - Mantan atlet lari gawang 100 meter putri Indonesia Dedeh Erawati mengaku terkesan dengan sosok Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih gelar Juara Dunia Atletik U-20 di Finlandia beberapa waktu lalu.

Bocah asal Nusa Tenggara Barat tersebut sukses meraih medali emas berkat catatan waktu 10,18 detik di nomor lari 100 meter.

“Zohri sangat luar biasa, di usianya yang masih cukup muda bisa berlari secepat itu. Semoga ini menjadi tambahan semangat untuk seluruh atlet Indonesia, bahwa kita bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya kepada Pantau.com.

Baca juga: Tak Ingin Beri Beban, Zohri Tak Diprioritaskan di Asian Games 2018?

Keberhasilan Zohri menjadi juara dunia pun turut melambungkan namanya di dunia lari Tanah Air. Banyak pihak yang mulai menaruh harapan kepada pemuda 18 tahun tersebut untuk bisa menorehkan prestasi bagi Indonesia.

Salah satunya di ajang Asian Games 2018 yang akan mulai 18 Agustus mendatang. Zohri diharapkan dapat mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia, mengingat ia akan tampil dengan dukungan penuh publik sendiri.

Namun, menurut Dedeh, masyarakat Indonesia tidak boleh memberikan beban terlalu berat kepada Zohri. Peraih tiga medali emas SEA Games itu menjelaskan, masih banyak atlet-atlet dari negara lain yang sudah berlari di bawah 10 detik.

“Kita bukan pesimis, tapi biarkan Zohri berjuang maksimal dengan tenang dan tanpa adanya tekanan yang berlebihan,” ucap Dedeh.

Baca juga: Terlalu Banyak Seremoni, 'The Flash' Zohri Terkena Influenza

Meski begitu, Dedeh tetap meyakini Zohri akan mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Ia percaya dalam suatu pertandingan tidak ada yang mustahil.

“Saat bertanding di lapangan tidak ada yang bisa diprediksi apa yang akan terjadi, kita doakan saja semoga Zohri mampu berbuat yang terbaik,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More