Forgot Password Register

Demi Kesehatan Anak, Asri Welas Rela Melahirkan Secara Caesar

Demi Kesehatan Anak, Asri Welas Rela Melahirkan Secara Caesar Asri Welas (Foto: Pantau.com/Nurri Tesya Tanjung)

Pantau.com - Asri Welas harus pasrah di kehamilan ketiganya kali ini, ia melahirkan secara Caesar karena alasan kesehatan.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, Asri Welas Pilih Liburan ke Museum

"Prediksi kalau Enggak April, mei melahirkannya. Memang caesar, belum tau kapan, cuma harus matang dulu di kandungan," kata Asri ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

"Di trimester pertama kita cek darah, yang kurang zat besiku, jadi ditambah zat besiku ampule infus. Di trimester kedua kemarin udah oke jadi kita minum vitamin aja, jadi enggak ada hal yang mengkhawatirkan seperti yang pertama. Awal cek kan hb ku rendah sekali. Mudah-mudahan di trisemester 3 ini, enggak ada apa-apa ya, karena kan harus caesar ya dengan alasan kesehatan," sambungnya.

Tak hanya mengubur impiannya untuk melahirkan secara normal, Asri dan suami juga pasrah menerima jika calon anak ketiganya itu kembali berjenis kelamin laki-laki. Padahal keduanya sempat senang saat anaknya diprediksi berjenis perempuan.

Meski begitu, Asri mengaku tetap bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan kepada dirinya dan suami apapun nanti jenis kelamin anak ketiganya itu. Baginya kesehatan dan keselamatan anak jauh lebih penting.

"Pertama-tama perempuan katanya, trimester pertama. Wahh sudah senang sekali bapaknya juga, karena kan sebelumnya cowok-cowok. Eh terus 4 bulan ke sini monasnya muncul, hehe, ada gundunya dua, jadi ya cowok. Ya enggak tahu kita nanti lahirnya cowok atau cewek yang penting sehat. Yang jelas sekarang saya lebih memperhatiin janinnya ya," ucap Asri.

Asri sempat memiliki pengalaman tak mengenakan ketika mengetahui anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja menderita katarak. Berdasarkan pengalamannya itu lah, Asri kini benar-benar sangat memperhatikan detail kesehatan calon anaknya itu dari sejak dini.

Baca juga: Asri Welas Bakal Pamer Desain Busana di Australia

"Maksudnya yang lalu enggak ketahuan Ibran ada katarak kan, sebenernya itu bisa dideteksi dari kehamilan. Jadi di 4D bisa dilihat, kalau putih matanya itu berarti katarak jadi saya sekarang lebih detail, 4D nya saya lebih tanya-tanya. Dokternya juga milih yang ahli janin jadi dia lebih memperhatikan kebutuhan janin dibanding saya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More