Forgot Password Register

Demi Tampil di AFC Cup Musim Depan, PSM Termotivasi Juara Piala Indonesia 2018

Rober Rene Albert. (Foto: Istimewa) Rober Rene Albert. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Digulirnya Piala Indonesia 2018 memiliki dampak untuk PSM Makassar. Tim arahan Robert Rene Albert itu  termotivasi bersaing pada turnamen yang digulirkan pada 8 Mei 2018 itu, dasarnya ada jatah tiket berlaga di kompetisi AFC bagi sang juara.

"Kita sudah mengetahui bahwa satu tempat di AFC bagi juara di Piala Indonesia. Kita tentu tertarik untuk tampil dan bersaing menjadi yang terbaik," ujar Robert Rene Alberts, Kamis (3/5/2018).

Selain hadiah tiket tampil di kompetisi Asia, motivasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu juga ingin memanfaatkan turnamen tersebut untuk menurunkan para pemain yang selama ini belum begitu banyak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Indonesia 2018

Memang hingga pekan ke tujuh Liga 1, beberapa pemain PSM belum mendapatkan kesempatan bermain yang lebih lama. Seperti halnya Hendra Wijaya, Syaiful, Wasiat, Rasyid Bakri ataupun Rizky Pellu. Ini dikarenakan ketatnya persaingan yang diterapkan pelatih Robert Rene Alberts pada setiap pekannya.

Namun dengan pelaksanaan Piala Indonesia, maka mau tidak mau, tim pelatih harus melakukan rotasi dan membagi pemain untuk fokus disiapkan di Liga 1 dan Piala Indonesia.

Baca Juga: Siap-siap, Piala Indonesia Bergulir 8 Mei 2018

"Saya kira ini merupakan kesempatan besar bagi pemain yang tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil secara reguler di liga 1.Kita berharap momentum ini bisa dimaksimalkan," tambahnya.

Piala Indonesia 2018 akan diikuti sebanyak 127 tim yang berasal dari tiga kompetisi berbeda yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Turnamen ini akan mulai digelar pada 8 Mei 2018 di mana Persibo Bojonegoro selaku juara bertahan akan berhadapan dengan Madura United sebagai partai pembuka.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More