Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Demi Target, Suzuki Bakal Tampil Maksimal di MotoGP 2019

Demi Target, Suzuki Bakal Tampil Maksimal di MotoGP 2019 Alex Rins. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengatakan timnya memiliki target baru. Target tersebut adalah meraih kemenangan kedua pada MotoGP musim 2019.

Seperti diketahui, Suzuki saat ini baru mendapatkan satu kemenangan. Kemenangan itu diraih oleh Alex Rins kala mengaspal di GP Amerika Serikat.

Kemenangan itu diraih Rins dengan begitu luar biasa, karena ia memulai balapan dari posisi yang kurang ideal. Rins memulai balapan dari posisi ketujuh, namun hal itu  bukan menjadi masalah baginya untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Suzuki Ecstar Diyakini Bikin Kejuatan di MotoGP Musim 2019

“(Target selanjutnya) untuk mendapatkan kemenangan kedua sedini mungkin. Dan, jujur saja, kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan ini. Kami memiliki alat tahun ini untuk mengulangi tujuan awal tersebut,” ujar Shinichi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Minggu (12/5/2019).

Usai menikmati kemenangan untuk pertama kali pada musim ini, Suzuki ingin segera mengulangi momen serupa. Mereka pun hampir mewujudkannya pada balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019.

Sayangnya, Rins gagal mempersembahkan kemenangan untuk Suzuki. Rider berusia 23 tahun itu harus rela finis di posisi kedua karena kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Kendati gagal di Sirkuit Jerez, Suzuki bisa berharap mendapatkan podium pertama pada balapan berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: