Forgot Password Register

Demokrat Bantah Tutup Pintu Kadernya Maju Pilpres Demi AHY

Demokrat Bantah Tutup Pintu Kadernya Maju Pilpres Demi AHY Roy Suryo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo menampik anggapan partainya menghalangi kadernya untuk maju di Pilpres demi mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Roy berdalih jika AHY telah mempunyai nilai jual serta memiliki elektabilitas tertinggi.

"Enggak-enggak, kita sudah memberikan kesempatan kepada semua kader untuk mendapatkan secara internal elektabilitasnya, dan faktanya memang secara internal dan itu merupakan amanah dari kader kami, ya memang yang tertinggi adalah Mas AHY," ujar Roy di Cikini Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2018.

Baca juga: Demokrat: Jokowi Sedang Bimbang Tentukan Cawapres

Roy menambahkan, elektabilitas AHY saat ini termasuk tinggi karena mampu menyaingi Prabowo Subianto dan Joko Widodo di beberapa lembaga survei.

"Tapi kan waktu itu tidak tercapai angka yang signifikan untuk menyaingi kandidat yang saat itu muncul yaitu Pak Jokowi, ya kita realistis," kata Roy.

Baca juga: Demokrat Akui Ada Tawaran dari Golkar untuk Gabung Koalisi Jokowi

Berkaca dari hasil survei, Demokrat memahami betul suara internal partai bahwa AHY merupakan kandidat potensial menempati posisi cawapres. Meskipun ia tak menampik ada nama-nama kader lainnya, tapi nama-nama itu masih dibawah AHY.

"Nah sekarang kita punya kader tapi kita realistis kan. Mas AHY mungkin bukan untuk capres tapi untuk cawapres, surveinya tinggi sekali. Tapi kalau untuk capres kita tau diri lah," paparnya.

"Bahwa ada nama lain seperti Pakde Karwo (Gubernur Jatim), Pak TGB (Gubernur NTB) itu juga ada," sambungnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More